www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ukraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pengusaha Minta Gibran Maju di Pilgub DKI Jakarta
Jumat, 20 Mei 2022 - 18:38:19 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

JAKARTA - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui akan segera berakhir pada Oktober tahun ini. Meski begitu, penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak pada 2024.

Menariknya, saat ini sudah ada atau bermunculan siapa saja sosok yang akan bertarung memperebutkan kursi panas Gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satunya yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Saat mengisi acara HIPMI International Business Forum, Gibran memberikan respons setelah adanya pertanyaan dari salah satu pengusaha muda di Jakarta bernama Shinta Melodi yang merupakan Ketua Bidang Internasional, Investasi, dan Infokom Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD HIPMI Jaya) menanyakan apakah Gibran mempunyai rencana atau tertarik untuk siap ikut berkontestasi di 2024 mendatang menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta karena pencapaian-pencapaian dan prestasi Gibran selama kepemimpinan sampai saat ini. Ia mengaku bahwa dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

"Ini kan kita kerja menjabat baru satu tahun, tahun 2024 itu kan masih lama, kita kan tidak pernah tahu nanti perjalanannya seperti apa, kalau sekarang kan sudah banyak sekali survei-survei calon-calon gubernur dan lain-lain. Mau Jateng, mau DKI, ya kita sekarang tetap fokus bekerja untuk masyarakat Solo," ujar Gibran, saat mengisi acara HIPMI International Business Forum di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada keterangannya Jumat (20/5/2022).

Ia menegaskan, dirinya melihat kebutuhan dari masyarakat seperti apa. Termasuk instruksi-instruksi dari para senior politik.

"Kalau disuruh maju, saya maju atau diharuskan tetap di Solo, saya tidak apa-apa atau di Jawa Tengah atau di Jakarta juga tidak apa-apa. Ini semua tergantung dari warga, kalau warga menginginkan saya atau kinerja saya selama di Solo dinilai baik atau tidak baik semuanya tergantung warga, bukan tergantung saya. Kalau saya ingin maju tapi warga tidak ingin kan juga percuma, semuanya ini kan demokrasi, semua proses yang kita lalui, kita menang atau kalah yang menentukan bukan kita sendiri tapi warga. Dan bagaimana arahan dan instruksi senior-senior partai bagaimana itu juga menentukan, " ucapnya.

Yang jelas, sekarang dirinya fokus untuk kerja yang ada di kota Solo dalam menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu karena masih banyak pekerjaan ke depan. Salah satunya, fokus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Solo.

"Kita fokus kerjaan di Solo dulu kita rampungkan sampai tuntas, sampai selesai. Pertumbuhan ekonomi dan lainnya jadi fokus sekarang dulu," ungkapnya.(rls)


Penulis: Barkah Nurdiansyah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiUkraina Klaim Luncurkan Serangan Roket dan Artileri Usir Militer Rusia dari Snake Island
Gubernur Riau Syamsuar dalam rakor Gubernur se-Sumatera di PekanbaruRakor Gubernur se-Sumatera, Gubri Minta Pusat Pertimbangkan Rencana Hapus Honorer
Jokowi tiba di MoskowTiba di Moskow dalam Misi Perdamaian, Jokowi Langsung ke Kremlin Bertemu Vladimir Putin
IlustrasiAntisipasi Karhutla, BPBD Riau dan Tim Satgas Patroli Udara di 5 Daerah
Para atlet atletik Inhu dilepas untuk mengikuti Kejurprov Atletik Riau 2022 di PekanbaruInhu Kirim 4 Atlet Ikuti Kejurprov Atletik Riau 2022 di Pekanbaru
  Wamendagri John Wempi WetipoDukung Prioritas Pembangungan 2023, Ini Pesan Wamendagri untuk Pemerintah Daerah
Tim Inafis Polresta Pekanbaru melakukan evakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak di Kecamatan Bukit RayaPria Tua di Pekanbaru yang Tewas di Semak-semak Sudah Seminggu Tak Pulang karena Pikun
IlustrasiTersangka Korupsi Penyertaan Modal Rp4,2 Miliar, Eks Bupati Inhil Indra M Adnan Ditahan
Tim Inafis Polresta Pekanbaru mengevakuasi jasad yang ditemukan di semak-semak Simpang Tiga PekanbaruSeorang Pria Lansia di Pekanbaru Ditemukan Membusuk di Semak-semak
Eskavator yang digunakan merambah hutan TNBT Inhu sudah diamankan DLHK RiauPerambah Hutan TNBT Inhu Diamankan DLHK Riau, Begini Respon Gubri Syamsuar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved