www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
H Adil Janjikan Gaji Naik Jadi Rp2 Juta, Namun Jumlah Pegawai Honorer Akan Dikurangi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri
Jumat, 15 Januari 2021 - 21:13:53 WIB
Deputy Chairman MarkPlus, Taufik
Deputy Chairman MarkPlus, Taufik

JAKARTA - Markplus menemukan gambaran kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bareskrim Polri. Hal itu terpotret dalam survei yang dilakukan November hingga Desember 2020.

Berdasarkan survei, masyarakat memberikan nilai positif terhadap pelayanan penegakan hukum dan sumber daya manusia (SDM) Bareskrim Polri.

Deputy Chairman MarkPlus, Taufik membeberkan, survei ini dilakukan periode 19 November 2020 hingga 3 Desember 2020 dengan 351 responden yang menggunakan layanan Bareskrim sepanjang 2018 hingga 2020.

Menurut Taufik, pada aspek layanan, penilaian pelayanan secara umum mendapat nilai 4,80 yang berarti baik. "Kemudahan prosedur pelayanan dan kesesuaian waktu pelayanan juga dinilai baik dengan masing-masing skor 4,72 dan 4,59," kata Taufik dalam konferensi pers hasil survei secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Hasil survei juga menunjukan sikap dan perilaku SDM di Bareskrim dinilai paling baik diantara aspek lainnya dengan skor 5,12. Diikuti oleh kompetensi SDM dalam pelayanan sebesar 4,96 dan sarana prasarana pendukung layanan 4,88.

Di sisi lain, hasil survei persepsi publik terhadap kinerja, budaya, dan komunikasi terkait penindakan kriminal pada 1.502 responden umum secara online berada pada angka 3,75 dari skala satu sampai enam.

Founder and Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya menambahkan, persepsi publik secara umum terhadap penindakan kriminal oleh Bareskrim mendapat skor lebih rendah jika dibandingkan dengan kepuasan pelayanan yang telah dirasakan oleh pengguna layanan.

Hal ini, kata dia, menunjukan adanya gap antara apa yang dirasakan masyarakat yang mendapatkan pelayanan dengan yang dipersepsikan secara umum.

“Gap antara persepsi publik secara umum dengan yang dirasakan pengguna layanan seharusnya seimbang atau lebih tinggi. Karena jika persepsi publik lebih rendah artinya Bareskrim perlu meningkatkan publikasi terkait kinerja dan inovasi yang sudah dilakukan,” ungkap Hermawan.

Dia mengatakan, komunikasi untuk membangun persepsi publik terkait penindakan kriminal perlu ditingkatkan lagi oleh Bareskrim, mengingat persepsi publik khususnya di era digital sangat berpengaruh terhadap image suatu instansi.

Publik yang belum merasakan pelayanan dari Bareskrim tentunya akan memiliki persepsi yang berbeda dibandingkan dengan yang sudah mendapatkan pelayanan. Sehingga hal tersebut bisa menjadi bahan evaluasi kinerja Bareskrim kedepannya. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad AdilH Adil Janjikan Gaji Naik Jadi Rp2 Juta, Namun Jumlah Pegawai Honorer Akan Dikurangi
Salah seorang konsumen yang menerima New Pajero Sport perdanaSerahkan 10 New Pajero Sport ke Konsumen, Showroom Festival Dipo Bukukan 15 SPK
PPPK yang lolos seleksi 2019 teken kontrak kerja.PPPK Lolos Seleksi 2019 Teken Kontrak Kerja
Ilustrasi Helikopter Water BombingHelikopter Water Bombing Tiba di Riau, Besok Langsung Padamkan Karhutla di Rohil
Satgas Karhutla Kota Dumai berjibaku memadamkan Karhutla di Kecamatan Sungai Sembilan baru-baru ini.Karhutla Meluas, Sekitar 82,35 Hektare Lahan di Dumai Terbakar
  Kampus UPP RohulUPP Buka Penjaringan Calon Rektor, Syaratnya Pernah Publikasi Jurnal Internasional
Suasana silaturahmi media dalam rangka alih kelola wilayah kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Peran Media Dibutuhkan dalam Proses Alih Kelola Blok Rokan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani NazirKadiskes Riau: Tak Perlu Khawatir dengan Efek Samping Vaksin
Sekdakab Siak, Arfan Usman hadiri peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui zoom meeting, Senin, (1/3/2021). Foto Diana
Selain Memadamkan, Damkar Harus Fokus ke Penyelamatan
Wawako Dumai Amris menyerahkan surat rekomendasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada kepala SMPN2 Dumai, Senin (1/3/2021).Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP Dibuka, Sekolah Dingatkan Patuhi Prokes
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved