www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
 
Sandiaga Uno Tingkatkan Komitmen, Konsistensi, dan Karakter Pemuda di Future Leader Challenge 2020
Senin, 28 September 2020 - 06:07:31 WIB
Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno.

BANDUNG – Menciptakan pemuda berkarakter, berjiwa pemimpin, dan berkontribusi butuh proses dan komitmen. Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) sebagai program pengembangan kepemimpinan bagi aktivis mahasiswa yang berada di bawah naungan Dompet Dhuafa Pendidikan, terus menerus berupaya membentuk pemimpin berkarakter dan kompeten untuk wujudkan Indonesia berdaya.

Pada Minggu (27/9/2020) Future Leader Challenge (FLC) 2020 menghelat Mega Inspiring Talk (MIT) bersama Sandiaga Salahuddin Uno, Pengusaha dan Tokoh Politik Nasional yang dilaksanakan daring via ZOOM dan dihadiri lima ratus peserta dari seluruh Indonesia.

Tergerak melihat fenomena pemuda saat ini, Sandiaga Uno, ambil bagian di MIT untuk memberikan motivasi kepada pemuda Indonesia terkait pentingnya disruptive leader. Dalam pemaparannya ia kilas balik ke masa di mana ia mengalami PHK akibat krisis moneter 90-an silam. Kegagalan tersebut ia anggap keberkahan sehingga membentuknya menjadi seorang pemimpin dan navigator krisis dengan memberikan inovasi dan solusi.

"Krisis adalah peluang yang membuka kesempatan serta peluang kepada pemuda untuk melihat masalah di sekitar dan mampu mengajari mereka melakukan pendekatan berbasis solusi bahwa ini bukan tentang diri sendiri melainkan tentang hajat hidup orang banyak. Tugas disruptive leader ialah bertanya pertanyaan dasar dan betul-betul mengaspirasi dan menginspirasi agar bisa mengatasi tantangan bangsa untuk terus maju,” ujarnya.

Sandiaga Uno mengajak peserta menjadi pemimpin di tengah turbulensi yang dialami dunia akibat guncangan pandemi Covid-19. Dalam perubahan besar saat ini, calon pemimpin dituntut mampu memantik ide-ide kekinian sehingga melahirkan inovasi.

Disruptive leader diharapkan menjadi sosok solutif bagi semua kalangan, menghindari adanya benturan kepentingan, dan mengesampingkan keuntungan pribadi.
Sebagai seorang pengusaha, Sandiaga menjelaskan bahwa peran disruptive leader itu tidak mudah.

“Sebagai disruptive leader pemuda ialah inisiator terdepan dalam mengatasi tantangan di masyarakat seperti sulitnya menciptakan lapangan pekerjaan. Bukan hanya itu, pemuda harus membuat inovasi segar di tengah keterbatasan, bisa mengambil keputusan, dan mengelola kebijakan ekonomi untuk menyelamatkan kerusakan permanen sistem perekonomian,” papar Sandy.

Menurut Sandi, ada 3C yang harus dimiliki seorang pemimpin: Competence, consistency, character. “Disruptive leaders berarti seorang pemimpin harus mampu membangkitkan optimisme masyarakat dengan meningkatkan komitmen, konsistensi, dan karakter. Keinginan menjadi disruptive leaders berarti pemuda tak boleh semangat hanya di awal saja, mereka mesti tangguh, dan memiliki value yang baik serta akhlak karimah,” jelasnya.

“Semakin tinggi ujian hidup ini, maka semakin besar pula prestasi yang dicapai jika ujiannya dapat kita atasi. Saya yakin pemenang-pemenang yang melewati krisis pandemi akan menjadi generasi yang unggul,” tutup Sandiaga Uno. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPasien Baru Corona Indonesia Tambah 3.732, Total Positif 389.712
IlustrasiUlama Aceh Minta Hukum Cambuk Pemain PUBG
XL Axiata Bangun Solusi IoT untuk Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan dan Udang
  IlustrasiBertambah 4.070 Positif, Total Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia 385.980 Kasus
IlustrasiDalam Sepekan Terakhir, 17 Kali Gempa Bumi Guncang Sumbar
Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. K.H. Ma’ruf Amin saat acara kolaborasi Telkomsel bersama Santri Milenial Center (SiMaC) dengan tema “Bakti Santri untuk Negeri” dalam menyambut Hari Santri Nasional tahun ini di Jakarta, Kamis (22/10/2020). Telkomsel Maknai Hari Santri Nasional dengan Memperkuat Potensi Santri dalam Pengembangan Solusi Digital

 
Berita Lainnya :
  • Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
  • Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
  • Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
  • Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
  • Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved