www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Malam Ini, Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Xpander Baru
 
Kisah Wanita Dirazia karena Turunkan Masker 2 Detik Ramai di Medsos, Satpol PP hingga Polisi Menanggapi
Jumat, 18 September 2020 - 11:22:02 WIB
Unggahan Evani jadi viral.
Unggahan Evani jadi viral.

JAKARTA – Seorang wanita bernama Evani Jesslyn tiba-tiba viral di dunia maya. Hal ini berawal dari unggahannya di Instagram, yang mengeluhkan dirinya kena razia Operasi Yustisi PSBB DKI Jakarta.

Bukan tidak memakai masker, wanita itu mengaku hanya menurunkan sedikit maskernya selama 2 detik karena merasa pengap. Bahkan, saat itu Evani menuturkan bahwa dirinya hanya seorang diri di dalam mobil.

Kejadian tersebut berawal saat Evani menyetir sendiri menuju kantor. Namun apes, ketika Evani membuka sedikit maskernya karena merasa pengap, dia digiring menuju posko karena dianggap melakukan pelanggaran.

"Sampe bingung lho, saya salah apa. Terus disuruh ke posko. Pas di posko, banyak yg ketangkep dan pada complain juga karena ada yang kena abis minum terus ketangkep," ujarnya dikutip VIVA dari Instagram @evani_jesslyn, Jumat (18/9/2020).

Wanita yang juga seorang barista itu turut memperingatkan orang-orang agar tetap memakai masker dengan posisi yang benar menutupi hidung, meski sedang berkendara seorang diri, supaya tidak terjaring razia seperti dia. 

Evani juga meminta agar petugas mempertimbangkan kembali saat menarik orang-orang yang kena razia. Pasalnya, posko yang digunakan untuk mengumpulkan orang yang terjaring razia, malah ramai dan menjadi tempat berkerumun banyak orang, yang justru berisiko besar menimbulkan penularan. 

"Tadi saya sendiri menyetir di dalam ruangan yang tertutup dan aman malah disuruh keluar dari mobil, kenapa malah menggiring saya ke dalam situasi yang tidak aman karena saya disuruh berkumpul di satu tempat bersama puluhan orang lainnya yang terjaring razia karena bernapas, makan atau minum di dalam kendaraan pribadi," kata dia. 

Wanita yang pernah menyuguhkan kopi untuk Presiden Jokowi itu berharap, jika masyarakat diminta untuk menaati peraturan, petugas juga harus melakukan hal yang sama. 

"Dan apabila kami diwajibkan menaati peraturan, saya berharap agar para petugas juga menggunakan masker secara benar (saya justru baru ngeh ada yg pakai masker di bawah hidung krn banyak yg dm), dan juga peraturan jaga jarak nya juga harus dijalankan," tutup Evani Jesslyn, dikutip dari viva.

Curhatan Evani ini semakin ramai dibahas netizen setelah diunggah ulang akun Instagram @lambe_turah.

Akun Instagram Satpol PP DKI turut menanggapi unggahan video Evani Jesslyn. Menurutnya, kegiatan yang diadakan di lokasi Danau Sunter Selatan itu adalah Operasi Yustisi Terpadu bersama jajaran Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan Walikota Jakarta Utara, sehingga lebih ramai dibanding kegiatan Operasi Tertib Masker Satpol PP yang selama ini rutin diselenggarakan.

"Mengenai penggunaan masker adalah untuk keselamatan individu, dan wajib bagi setiap pengguna kendaraan bermotor sesuai Pasal 4 Pergub 79/2020. Demikian diinformasikan, Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas kami di lapangan," tulis @satpolpp.dki, di kolom komentar.

Terkait hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa operasi yustisi yang dilakukan bersama stakeholders terkait berpengangan dengan Pergub Nomor 79 Tahun 2020. Jelas salah satunya adalah tentang penggunaan masker. 

"Pasal 4 Pergub Nomor 79 tahun 2020, kewajiban menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut dan dagu," ujar Sambodo kepada wartawan, Kamis 17 September 2020.

Dirinya menjelaskan, dalam Pergub berbunyi semua masyarakat wajib memakai masker dengan aturan yang berlaku. Tidak ada pengecualian dalam penggunaan masker yang benar. Namun demikian Sambodo menyebut insiden ini akan jadi bahan evaluasi pihaknya dengan stakeholders terkait terkait pelaksanaan operasi yustisi tersebut. 

"Di dalam pergub tersebut tidak disebutkan ada pengecualian apabila menggunakan kendaraan sendirian. Tapi ke depan ini menjadi bahan evaluasi bagi kami," ujarnya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Unggahan Evani jadi viral.Kisah Wanita Dirazia karena Turunkan Masker 2 Detik Ramai di Medsos, Satpol PP hingga Polisi Menanggapi
Pemkab Sidoarjo terapkan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.Kedapatan Tak Pakai Masker Dihukum Penjara 3 Hari
IAF sosialisasi pentingnya memakai masker untuk mengurangi laju penularan Covid-19 di Indonesia. IAF Besama Gerakan Pakai Masker Dukung Pemerintah Kurangi Laju Penularan Covid-19
  Petugas mendata pelanggar protokol kesehatan. FOTO: merdeka.com.Hanya Dalam Satu Malam, 2.941 Warga Langgar Protokol Kesehatan Covid-19
Budi Hartono kirim surat ke Jokowi.Surat Orang Terkaya Indonesia ke Presiden Soal Tak Setuju PSBB DKI Viral
Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanRS di Jakarta Terancam Penuh, Anies Berlakukan PSBB Total

 
Berita Lainnya :
  • Malam Ini, Mitsubishi Indonesia Siap Luncurkan Xpander Baru
  • Kasus Suap DAK Kota Dumai, KPK Panggil Dua Saksi
  • Polresta Pekanbaru Ringkus Remaja 17 Tahun Pengedar Narkoba
  • Mandiri Syariah Dipercaya dan Ditunjuk BPKH Sebagai Pemberi Layanan Kustodian Rp5,5 Triliun
  • Momen Satu Tahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved