www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Catat! Dua Tahun Ini, Tidak Ada Penerimaan CPNS
Senin, 06 Juli 2020 - 16:05:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo memastikan tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) periode 2020. Akan tetapi, untuk jabatan khusus seperti Akademi Polisi dan Militer bakal tetap berjalan seperti biasa.

"Rekrutmen CPNS 2 tahun ini tidak ada kecuali kedinasan yang memang sudah terprogram seperti Akpol, Akmil itu ada, yang lain (CPNS dan PPPK) itu tetap di 2021," ungkap Tjahjo ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/7/2020) dikutip dari detik.

Terkait tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 yang sempat mengalami penundaan karena COVID-19, rencananya akan digelar Agustus 2020 mendatang.

"Jadwal SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) rencana dilakukan pada akhir Agustus 2020 hingga awal Oktober, atau setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai," ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Meski begitu, Bima memastikan proses seleksi CPNS 2019 ini akan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Serta, jadwal itu masih memungkinkan berubah dengan tetap menyesuaikan status kedaruratan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Selain itu, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) juga akan berkonsultasi dengan Gugus Tugas COVID-19 pusat dan daerah terkait diadakannya penyelenggaraan SKB tersebut.

"Panselnas akan tetapkan lokasi ujian yang meminimalisir pergerakan peserta, karena potensi pergerakan peserta kemungkinan bisa lintas kabupaten/kota, provinsi, atau bahkan harus ke Jakarta," katanya.

Saat ini, BKN sedang membuat Surat Edaran baru terkait mekanisme lanjutan seleksi CPNS berdasarkan aturan yang dikeluarkan Menteri Kesehatan.

"BKN sedang siapkan Surat Edaran Kepala BKN terkait mekanisme seleksi dengan computer assisted test (CAT) yang kedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID sesuai keputusan Menkes tentang panduan pencegahan di tempat kerja perkantoran," tandasnya.

Untuk diketahui, seleksi CPNS formasi tahun 2019 seharusnya selesai pada Mei kemarin. Namun, karena pandemi COVID-19, Panselnas memutuskan SKB CPNS ditunda sementara sampai kondisi memungkinkan. Sementara ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah dimulai 27 Januari dan berakhir 10 Maret 2020 lalu. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved