www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Sharing Budget, KPU Rohul Dapat Anggaran Pilkada Serentak Tahap I Rp2,86 Miliar dari KPU RI
 
Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, XL Axiata Bagikan Sembako di Padang
Selasa, 02 Juni 2020 - 21:32:51 WIB
Ketua FJPI Sumatera Barat, Nita Indrawati Arifin, Territory Sales Manager XL Axiata area Padang, Toddy C Siburian dan Relawan Komunitas Berbagi Nasi Padang, Prayudha Dewantara Asri beserta anggota FJPI Sumbar dan Relawan Berbagi Nasi Padang saat bagi sembako di Padang, Selasa (2/6/2020).
Ketua FJPI Sumatera Barat, Nita Indrawati Arifin, Territory Sales Manager XL Axiata area Padang, Toddy C Siburian dan Relawan Komunitas Berbagi Nasi Padang, Prayudha Dewantara Asri beserta anggota FJPI Sumbar dan Relawan Berbagi Nasi Padang saat bagi sembako di Padang, Selasa (2/6/2020).

PADANG - Bantuan dari Keluarga Besar PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mengalir untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Berkolaborasi dengan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumatera Barat dan Komunitas Berbagi Nasi Padang, XL Axiata membagikan paket sembako untuk warga Padang yang terdampak situasi dan kondisi terkait wabah Covid-19. 

Sebagian dana untuk donasi ini merupakan hasil pengumpulan dana dari karyawan XL Axiata yang terus dilakukan secara rutin sejak awal terjadinya pandemi. Penyerahan donasi berlangsung di seputaran Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (2/6/2020). Ikut serta dalam acara ini Territory Sales Manager XL Axiata area Padang, Toddy C Siburian.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, banyak pekerja yang terimbas akibat Covid-19. Mereka adalah orang-orang yang pantang menyerah, tetap berusaha karena harus menghidupi keluarganya. Hasil yang diperoleh memang tidak lagi bisa maksimal seperti dulu ketika kondisi normal. 

"Kepada mereka donasi ini kami salurkan, berkolaborasi dengan komponen masyarakat Kota Padang yang memiliki keperdulian yang sama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang saat ini terdampak wabah Covid-19," ungkapnya.

Desy menambahkan, paket bantuan terdiri dari sembako, masker dan uang tunai. Ada sebanyak 60 paket bantuan. 

Sebelumnya, tim FJPI Sumbar dan Komunitas Berbagi Nasi Padang telah melakukan identifikasi di lapangan, untuk menentukan siapa saja masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tetap tak kenal menyerah dalam mencari nafkah di situasi dan kondisi yang berat saat ini. 

Paket bantuan diberikan antara lain kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir, dan pedagang kecil.

Ketua FJPI Sumatera Barat, Nita Indrawati Arifin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, masyarakat harus bergotong royong membantu orang-orang di sekitar yang saat ini sedang berusaha mencari rezeki dan membutuhkan bantuan, walaupun situasi dan kondisi saat ini membatasi ruang gerak mereka. 

“Dalam kondisi saat ini, kita yang beruntung masih punya penghasilan, perlu kiranya berbagi rizki kepada orang-orang yang membutuhkan. FJPI Sumbar juga telah beberapa kali melakukan pengumpulan donasi untuk membantu warga sekitarnya," imbuhnya.

Relawan Komunitas Berbagi Nasi Padang, Prayudha Dewantara Asri mengatakan sangat berterima kasih telah diajak XL Axiata untuk ikut menyalurkan sembako bagi saudara-saudara yang kurang beruntung di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Berbagi Nasi Padang mulai hadir sejak 2013, kami terus aktif berusaha memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Sebagai warga Kota Padang, kami mengapresiasi karyawan XL Axiata yang telah mengumpulkan dana untuk donasi ini," katanya. 

Sebelumnya, XL Axiata juga  bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan bantuan kepada komunitas penyandang tuna netra melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota. 

Total ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket. 

Kemudian berkolaborasi dengan anak-anak muda Blogger Medan (Blog M) memberikan bantuan 60 paket sembako untuk para pemulung, penarik becak dayung, penjual koran, juru parkir, pedagang kecil, penyapu jalan raya, penjual krupuk, penjual balon, dan lain-lain di Kota Medan.

Donasi karyawan XL Axiata

Sejak pandemi Covid-19 melanda dan berdampak secara langsung pada kehidupan ekonomi sebagian masyarakat Indonesia, karyawan XL Axiata mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari dana pribadi mereka sendiri. Pengumpulan donasi telah di laksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp 818 juta. Lalu pada tahap kedua terkumpul Rp 750 juta.

Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok Ibu dan Anak dan lain-lain di berbagai daerah di Indonesia, termasuk untuk membantu komunitas tunanetra di beberapa kota di Sumatera, bekerjasama dengan PFI, juga untuk membantu masyarakat kurang mampu di Medan yang penyalurannya bekerjasama dengan komunitas Blog M.  

XL Axiata terus berusaha melanjutkan kontribusi dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Hingga saat ini dukungan untuk bekerja dan belajar dari rumah terus dilanjutkan melalui akses kuota data 2GB/hari secara gratis. 

Penguatan jaringan di sekitar rumah sakit rujukan utama pun terus dilakukan. Selain itu, bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia.(rilis)

 



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan bantuan sembako.PWI Pusat Peduli Salurkan Ratusan Paket Sembako
Pembagian Sembako untuk WNI.Di Bulan Ramadan, KJRI Johor Bahru Perluas Penyaluran Bantuan Sembako untuk WNI
Kemasan Geger Pembagian "Nasi Anjing" di Tanjung Priok, Polisi Turun Tangan
  Penyaluran bantuan sembako secara door to door.Brigif Mekanis Raider 6/TSB dan Yonif MR 413/Bremoro Salurkan Seribu Paket Sembako
Nasi bungkus yang diberi stempel bergambar anjing.Penjelasan Polisi Soal Bantuan 'Nasi Anjing' yang Bikin Heboh
Penyerahan bantuan beras.Bersama Tiga Komunitas, PWI Peduli dan Korem 052 Salurkan Beras dari Pintu ke Pintu

 
Berita Lainnya :
  • Sharing Budget, KPU Rohul Dapat Anggaran Pilkada Serentak Tahap I Rp2,86 Miliar dari KPU RI
  • Merasa Bernostalgia, Pangdam I/BB yang Merupakan Putra Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Pekan Depan, Transportasi Selatpanjang - Pekanbaru Via Buton Sudah Normal
  • Ketua TP PKK Siak Minta Kader Berperan Aktif Tekan Dampak Wabah Corona
  • Hadapi Petahana, Kader PKB Rohul Siap Menangkan Hafit Syukri-Erizal di Pilkada Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved