www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
KPU Inhu Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilkada 2020
 
Peduli Covid-19, Jakarta Futures Exchange Kembali Serahkan Donasi APD
Rabu, 29 April 2020 - 16:48:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Dampak yang terjadi akibat wabah penyebaran Virus Corona (Covid-19) masih masif.  Hal ini terlihat dengan bertambahnya tenaga medis sebagai garda terdepan yang gugur akibat terinfeksi Covid-19. 

Melihat hal tersebut, Jakarta Futures Exchange (JFX) kembali tergerak untuk dapat turut serta memberikan donasi APD. Kali ini, bersama Kementerian Perdagangan melalui Kemendag Peduli, pada hari ini Rombongan JFX diterima oleh Menteri Perdagangan Bapak Agus Suparmanto untuk menyerahkan donasi APD. 

Direktur Utama JFX, Stephanus  Paulus Lumintang mengatakan, saat ini kembali JFX memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis melalui kementerian Perdagangan. JFX berusaha untuk dapat turut serta dalam memerangi wabah virus Corona, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

Dalam kesempatan ini, Menteri Perdagangan dalam sambutannya mengatakan untuk menggalang kepudulian terhadap penangan Covid-19 ini dibentuklah satuan tugas Kemendag Peduli untuk menerima donasi seluruh pegawai dan mitra usaha Kemendag serta masyarakat, tujuannya adalah mengkoordinasikan penitipan donasi tersebut dan menyalurkannya ke pihak-pihak terkait yang membutuhkan, khususnya tenaga medis dan kesehatan sehingga bantuan ini tepat sasaran. Bantuan Kemendag tersebut diberikan kepada 3 rumah sakit di DKI Jakarta, yaitu RS Budi Asih, RS Tebet, RS Duren sawit. 

Ditambahkan Paulus, bahwa dengan adanya APD tersebut, diharapkan akan dapat menambah kesiapan diri para tenaga medis yang bertugas. Seperti diketahui, kebutuhan APD saat ini masih tinggi bagi para tenaga medis. Sehingga ada beberapa rumah sakit yang terpaksa harus memakai alat seadanya untuk melindungi diri saat bertugas.

Kepedulian JFX tidak dilihat dari besaran nilainya, namun dari kesadaran dan keikhlasan, kiranya bisa bermanfaat, barokah buat sesama dan JFX  mengajak semua elemen masyarakat untuk pro aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, dengan mengikuti arahan pemerintah. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pria ambruk di Surabaya. FOTO:  Merdekacom.Jemaah Tarawih Masjid Bubar saat Pria Ambruk Tak Sadarkan Diri, Petugas Pakai APD Diturunkan
PWI Peduli dengan komunitas memberikan bantuan APD ke rumah sakit.Gandeng PWI Peduli, Lima Komunitas Salurkan 1000 APD
  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tengah) saat menyampaikan upaya gotong royong dengan berbagai pemangku kepentingan sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia di Jakarta, Selasa (14/4). MPR RI menyadari bahwa keberhasilan penanganan pandemi COVID-19 dan dampak-dampaknya memerlukan komitmen dan kerja bersama seluruh komponen bangsa.Gandeng Telkomsel, Kitabisa dan Gojek, MPR RI dan BPIP Luncurkan Inisiatif “MPR RI Peduli Lawan COVID-19”
Penyerahan bantuan.Meski Kena Dampak Covid-19, Pengusaha Muda Jakarta Beri Sumbangan APD dan Masker ke Gubernur Anies

 
Berita Lainnya :
  • KPU Inhu Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilkada 2020
  • Telusuri Pedalaman, Kapolres Inhu Bagi Sembako dan Bendera untuk Warga Talang Tanjung
  • KBI Catat Pendapatan Rp81,4 Miliar Semester I 2020
  • Razia Protokol Kesehatan Depan STC, Warga Tak Gunakan Masker Kena Sanksi
  • Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Desa Alai Ludes Terbakar, Tersisa Baju di Badan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved