www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Pekanbaru Tak Ada Lagi Pasien Covid-19, Gubri Apresiasi Tim Medis
 
Meski Kena Dampak Covid-19, Pengusaha Muda Jakarta Beri Sumbangan APD dan Masker ke Gubernur Anies
Jumat, 10 April 2020 - 19:53:24 WIB
Penyerahan bantuan.
Penyerahan bantuan.

JAKARTA - CEO Airmas Group melalui program corporate social responsibility (CSR) AyooPeduli berkolaborasi dengan HIPMI Jaya dalam rangka kepedulian terhadap penyebaran Covid-19. 

Kolaborasi tersebut menyerahkan 10.000 masker kain dan 5.000 masker medis, alat pelindung diri (APD), sepatu boot dan hand sanitizer kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Pemprov DKI, Kamis (9/4/2020).

Adapun tujuan penyerahan masker tersebut adalah karena WHO, Presiden dan Gubernur sudah mewajibkan kepada setiap orang apabila keluar rumah harus menggunakan masker.

AyooPeduli dan HIPMI Jaya menyadari dalam situasi saat ini, masker sangat langka dan walaupun ada sangat terbatas dan harga sangat mahal, ditambah kondisi masyarakat yang sedang susah. Hal tersebut menggugah AyooPeduli dan HIPMI Jaya untuk berbagi memberikan masker kain kepada masyarakat DKI Jakarta, walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi mudah-mudahan dapat membantu masyarakat.

CEO Airmas Group Basuki Surodjo mengatakan, sumbangan ini yang disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan kesehatan. Namun, niat baik serta kepedulian AyooPeduli dalam menyumbang terhadap penyebaran Covid-19 sangat tinggi.

"Meski kena dampak ekonimi karena wabah ini, kami juga turun tangan saling membantu. Semoga meringankan beban masyarakat khususnya warga DKI Jakarta. Saatnya kita bahu-membahu membawa hal-hal yang positif terhadap penanganan Covid-19," ujar Basuki, seperti keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Berkaitan dengan penyerahan bantuan masker yang diadakan, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Jakarta Barat itu melanjutkan bahwa HIPMI Jaya sebagai mitra strategis Pemprov DKI Jakarta akan berada paling depan dalam membantu masyakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Seperti waktu banjir awal tahun, HIPMI Jaya juga turut serta membantu Pemprov DKI Jakarta.

"Semoga bisa terus kita lakukan dalam membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya) Afifuddin Suhaeli Kalla menyampaikan bahwa kerjasama tersebut dilakukan walapun pihaknya sebagai pengusaha muda juga mengalami imbas yang sangat luar biasa akibat Covid-19 ini. Sebesar 70 persen omzet usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) turun.

"Tetapi sebagai pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha, kami harus berjuang dalam kondisi sesulit apapun dengan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah. Karena beberapa kebijakan harus disesuaikan dengan kondisi saat ini,” ungkap pria yang akrab disapa Afie itu.

Afie juga menambahkan, pemberian masker ini merupakan pemberian donasi keempat setelah pertama sampai ketiga diberikan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas. Donasi pertama berupa pemberian 500 botol hand sanitizer ukuran 100 ml yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang disalurkan untuk Puskesmas di daerah Jakarta Pusat, 44 Kelurahan dan delapan Kecamatan dan Masyarakat Umum.

Donasi kedua berupa pemberian APD, Masker, Vitamin, Susu dan Hand Sanitizer yang diserahkan kepada RSCM, RSAB Harapan Kita, RS Tria Dipa, RS PON dan RS PGI Cikini. Donasi Ketiga berupa pemberian APD, Vitamin, Susu dan Hand Sanitizer kepada RS Fatmawati, RS Prikasih Pondok Labu, dan Puskesmas Kebayoran Lama.

“Selain itu, HIPMI Jaya melalui Jaya Womenprenuer bersama komunitas @sekotak memberikan makanan untuk para Tim Medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cilincing Jakarta Utara,” kata Afi. (rilis)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pria ambruk di Surabaya. FOTO:  Merdekacom.Jemaah Tarawih Masjid Bubar saat Pria Ambruk Tak Sadarkan Diri, Petugas Pakai APD Diturunkan
Penyerahan bantuan.Meski Kena Dampak Covid-19, Pengusaha Muda Jakarta Beri Sumbangan APD dan Masker ke Gubernur Anies
Funsgionaris Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya), Muhamad AlipudinPengusaha Muda Apresiasi Langkah Gubernur Anies Cepat Tanggap dan Terbuka Hadapi Covid-19
  PWI Peduli dengan komunitas memberikan bantuan APD ke rumah sakit.Gandeng PWI Peduli, Lima Komunitas Salurkan 1000 APD
Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas AdhadirghaHIPMI Lahirkan Aplikasi KendaliCovid19 untuk Bantu Masyarakat & Pemerintah Atasi Penyebaran Corona
Muhamad Alipudin saat ditemui di Sekretariat BPD HIPMI Jaya, Jakarta (21/2/2020) pada acara pendaftaran Calon Ketua BPD HIPMI Jaya 2020-2023Muhamad Alipudin Komit Bawa HIPMI Jaya dan Anggotanya Naik Kelas

 
Berita Lainnya :
  • Pekanbaru Tak Ada Lagi Pasien Covid-19, Gubri Apresiasi Tim Medis
  • Liga-liga Eropa Kembali Dimulai, Berikut Jadwal Lengkapnya
  • Din Syamsudin: Komunis Masih Diberi Ruang Gerak di Indonesia, Pemerintah Tak Lakukan Apa-apa
  • Jalankan Protokol Covid-19, Kampanye Akbar Pilkada 2020 Ditiadakan
  • UNDP, WHO dan IOM Sediakan Ventilator untuk Dukung Respon COVID-19 Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved