www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
DPRD Siak Minta Evaluasi Program Tour de Kampung
 
Sudah 3 Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Meninggal Dunia
Kamis, 09 April 2020 - 19:37:39 WIB
Sejumlah petugas medis memakamkan jenazah pasien positif COVID-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di Padang, Sumatera Barat. FOTO: ANTARA
Sejumlah petugas medis memakamkan jenazah pasien positif COVID-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap di Padang, Sumatera Barat. FOTO: ANTARA

PADANG - Tiga pasien positif corona (Covid-19) di Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia hingga Kamis (9/4/2020). Pasien terbaru yang meninggal merupakan perempuan (50) asal Padang.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Gustavianof, mengatakan pasien itu meninggal pada Kamis (9/4/2020) sekitar 07.00 WIB setelah. Pasien tersebut dirawat di RSUP M. Djamil dua hari yang lalu dengan kondisi batuk, sesak napas, dan demam tinggi.

"Pasien ini perempuan. Meninggal dalam status pasien dalam pengawasan. Hasil tes swab tenggorokannya baru keluar sore ini. Dia dinyatakan positif Covid-19," kata Gustavianof.

Jenazahnya, kata Gustavianof, dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan pasien Covid-19 dan standar Kementerian Kesehatan dan WHO.

"Meskipun tadi pagi belum dinyatakan positif," tuturnya, di cnnindonesia.

Ia menambahkan pasien tersebut dimakamkan di Talu, Kabupaten Pasaman Barat.

Pasien kedua yang meninggal ialah seorang ibu hamil (35) warga Bukittinggi. Ia wafat di M. Djamil pada Rabu (8/4/2020). Adapun pasien ketiga yang meninggal ialah seorang perempuan (64) warga Padang. Ia wafat di Semen Padang Hospital pada Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu, ada empat pasien yang sembuh. Pasien pertama, wanita warga Batusangkar, Tanah Datar. Ia dirawat di RSUD Achmad Mochtar sejak 20 Maret dan dinyatakan sembuh pada Senin (6/4/2020).

Pasien kedua seorang wanita warga Kabupaten Pesisir Selatan yang dirawat di RSUP M. Jamil. Pasien ketiga dan keempat warga Padang, yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pasien kedua, ketiga, dan keempat dinyatakan sembuh pada Rabu (8/4/2020).

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, menginformasikan bahwa pasien pasien positif Covid-19 yang dirawat berjumlah 11 orang, yakni enam orang di Rumah Sakit M. Jamil, tiga orang di Rumah Sakit Achmad Mochtar, satu orang di RSUD M. Zein, dan satu orang di Semen Padang Hospital.

Sementara itu, pasien positif yang dirawat yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing berjumlah 10 orang. Ditambah dengan data orang yang sembuh dan meninggal, jumlah orang yang pernah dan masih positif Covid-19 di Sumbar sebanyak 28 orang.

Jasman menambahkan bahwa hingga hari ini di Sumbar terdapat 100 pasien dalam pengawasan. Sebanyak 16 orang di antaranya masih dirawat sambil menunggu hasil tes laboratorium keluar, sedangkan 75 orang dinyatakan negatif, dan sembilan orang melakukan swaisolasi.

Sementara itu, orang yang sedang dipantau berjumlah 1.473 orang, dan orang yang selesai dipantau 2.832 orang.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi: perawat mengenakan APD.Selama Corona, 22 Perawat Indonesia Meninggal Dunia
IlustrasiKepulauan Mentawai Sumbar Diguncang Gempa 5,3 M, Tak Berpotensi Tsunami
 Kerumunan warga di Roxy mall Jember. FOTO: Kompas.Kapok! Warga Belanja Baju Lebaran Berjubel di Mal Kini Panik saat Salah Satu Kasir Meninggal Positif Covid-19​
  Kapolda Sumbar langsung meninjau ke Polres Sijunjung untuk mendapatkan informasi secara langsung penyebab ratusan kendaraan menerobos Ratusan Kendaraan Terobos Batas Sumbar-Riau saat PSBB, Nyaris Sekompi Petugas Ditambah Buat Berjaga
Penanganan pasien Covid-19.Berikut Data Sebaran Kasus Corona di 34 Provinsi Hari Ini, Riau Tambah 1 Lagi
Covid-19Sebaran Kasus Positif Covid-19 di Indonesia, Riau Tambah 1

 
Berita Lainnya :
  • DPRD Siak Minta Evaluasi Program Tour de Kampung
  • Apel Pagi Pemkab Kepulauan Meranti Sudah Sesuai Protokol Kesehatan
  • PSBB, Akses Menuju Wisata Pantai Selatbaru Ditutup
  • Seluruh Anggota Dewan di Siak Diajak Pantau Data Penerima Bantuan Terdampak Covid-19
  • Fasilitas di Ruang Isolasi BLK Meranti Tidak Memadai, Ini Kata Jubir Gugus Tugas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved