www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
 
Positif Covid-19, Ibu Hamil Warga Bukittinggi Meninggal
Kamis, 09 April 2020 - 07:01:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG - Seorang ibu hamil yang statusnya pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang pada Rabu (8/4/2029) sekitar 4.30 WIB. Hasil tes swab yang keluar pukul 17.00 WIB menunjukkan ibu hamil tersebut positif Covid-19.

Tes swab yang mengambil sampel lendir dari hidung maupun tenggorokan itu dilakukan oleh laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Keterangan ibu hamil positif Covid-19 disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan bahwa pasien merupakan warga Bukittinggi berusia 35 tahun dengan usia kehamilan delapan bulan. Pasien dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil pada Senin (6/4) dini hari dari Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi setelah mengalami kejang-kejang.

"Pada hari yang sama, suaminya ditangkap polisi. Ia diduga sebagai pengedar sabu-sabu. Saat ini ia ditahan di Mapolres Bukittinggi," ujar Ramlan kepada CNNIndonesia.com.

Setelah mengetahui ibu hamil tersebut positif Covid-19, Ramlan memerintahkan 12 perawat Rumah Sakit Yarsi yang sempat menangani pasien agar melakukan isolasi mandiri. Ia juga memerintahkan hal yang sama kepada 13 warga yang membantu membawa perempuan ke Rumah Sakit Yarsi.

"Kami sedang melacak orang-orang yang berkontak fisik dengannya. Besok kami melakukan rapat untuk membahas hal ini," ucapnya.

Ramlan tidak tahu dari bagaimana pasien bisa terinfeksi namun menurut dia bisa saja dari suaminya yang sering bepergian ke luar rumah. Suami dan orang-orang yang pernah berkontak fisik dengannya juga harus diperiksa.

Sejauh ini sudah dua pasien positif Covid-19 yang meninggal di Sumbar. Pasien meninggal pertama adalah warga Padang di Semen Padang Hospital pada Sabtu (28/3).

Saat ini total warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 26 orang. Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, pasien yang baru positif berjumlah lima orang. Dari lima orang itu, tiga orang warga Padang dan akan diisolasi mandiri di rumah, sedangkan dua orang lagi dirawat di RSUD M. Zein Painan.

Pasien positif Covid-19 yang dirawat, kata Jasman, berjumlah 13 orang, yakni lima orang di Rumah Sakit M. Jamil, lima orang di Rumah Sakit Achamad Mochtar, dua orang di RSUD M. Zein, dan satu orang di Semen Padang Hospital. Sementara itu, pasien positif yang dirawat yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing berjumlah 8 orang.

Jasman menambahkan bahwa hingga hari ini di Sumbar terdapat 95 pasien dalam pengawasan. Sebanyak 15 orang di antaranya masih dirawat sambil menunggu hasil tes laboratorium keluar, sedangkan 72 orang dinyatakan negatif. Sementara itu, orang yang sedang dipantau berjumlah 1.570 orang, dan orang yang selesai dipantau 2.496 orang.  (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiSeorang Pegawai Pertamina di Kepri Positif Covid-19
IlustrasiSelama PSBB, Sumbar Temukan 140 Kasus Baru Positif Covid-19
IlustrasiPositif Covid-19, Ibu Hamil Warga Bukittinggi Meninggal
  IlustrasiIni Sebaran 1.226 Kasus Baru Positif Covid-19 di Indonesia
IlustrasiDua Orang Pegawai Terinfeksi Corona Nekat Bekerja, 63 Karyawan Sampoerna Positif Covid-19
Seorang ibu hamil di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Bangen, ditandu ke puskesmas sejauh 7 kilometer karena jalan rusak. Miris, Ibu Hamil Ditandu ke Puskesmas Sejauh 7 Km Akibat Jalan Rusak, Bayi Meninggal dalam Kandungan

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Abrasi, 4 Pulau di Riau Terancam Tenggelam
  • SKK Migas dan KKKS Serahkan Paket Sembako ke PWI Riau
  • Gagasan Webinar Komunikasi Kesehatan: Kreativitas, Sesuaikan Aktor hingga Gunakan Pantun
  • Direktur PT DSI Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembakar Lahan di Riau
  • Soal Petugas PPDP Reaktif Rapid Test, KPU Bengkalis Tunggu Hasil Swab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved