www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Hukum Berkurban dengan Hewan yang Sedang Hamil
 
Peduli Bencana Banjir di Jabodetabek, XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Selasa, 07 Januari 2020 - 15:58:54 WIB
Region Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan (kedua kiri) menyerahkan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari secara langsung kepada korban banjir di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.
Region Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan (kedua kiri) menyerahkan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari secara langsung kepada korban banjir di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.

JAKARTA - Untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Jabodetabek. Bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman siap saji. Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur kemarin (2/1/2020).

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang tertimpa musibah banjir. Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban. Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban dan berharap semoga cobaan ini segera berakhir dan situasi semakin membaik,” kata Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan.

Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman siap saji, XL Axiata juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) dan charging station yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi. Tak hanya itu, XL Axiata juga memberikan sejumlah kartu perdana internet bagi para relawan untuk memudahkan mereka berkoordinasi, serta menyediakan fasilitas akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terupdate tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Terkait peristiwa banjir ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya aliran listrik di area-area banjir di Jakarta, yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terdampak banjir tersebut. Saat ini tim XL Axiata di lapangan terus berupaya untuk melakukan penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan BTS yang terdampak bisa tetap beroperasi normal.

Sementara itu, tidak hanya di Jakarta, bantuan juga diberikan ke sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek yang juga mengalami banjir, diantaranya di Bekasi, Tangerang dan Lebak, Banten yang jumlahnya terdiri dari belasan titik banjir di wilayah Jabodetabek. Di Tangerang, XL Axiata juga telah mendirikan Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah yang merupakan wilayah di Tangerang yang terdampak banjir terparah. Tak berbeda dengan di Jakarta, fasilitas Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah juga terdapat TUG dan charging station serta bantuan darurat diberikan secara maksimal. Hingga saat ini Posko Banjir masih terus memberikan layanan komunikasi serta distribusian bantuan darurat kebutuhan pokok sehari-hari bagi para korban banjir di sana. (rilis)

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan bantuan ke wartawan senior.Disiarkan Secara Virtual, PWI Pusat Bersama Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan ke Wartawan
Bantuan yang diberikan langsung kepada masyarakat.PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19
Region Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan (kedua kiri) menyerahkan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari secara langsung kepada korban banjir di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur.Peduli Bencana Banjir di Jabodetabek, XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
  Presiden JokowiTak Mau Dicap Omongan Doang, Jokowi Minta Semua Bantuan Disalurkan Minggu Ini
Penyerahan bantuan pada warga korban banjir.PMRJ Salurkan Bantuan pada Korban Banjir di Raya Buaya Cengkareng
Tim gabungan Koramil, Unsur Muspika, BPBD, TAGANA membantu melakukan pencarian terhadap remaja yang hilang terbawa arus. Foto: KompasKorban Meninggal Akibat Banjir Jabodetabek Jadi 53 Orang, Terbanyak Kabupaten Bogor

 
Berita Lainnya :
  • Hukum Berkurban dengan Hewan yang Sedang Hamil
  • Hindari Penularan Covid-19, Seluruh Penyelenggara Pilkada di Dumai Ikuti Tes Swab
  • Begini Komentar Netizen Sandingkan Menu Bekal Makanan Saran Pemerintah Vs Realita
  • Stok Hewan Kurban di Riau Aman, Tata Cara Pemotongan dan Distribusi harus Penuhi Protokol Kesehatan
  • Satpol PP Rutin Patroli Tegakkan Disiplin Protokol Covid-19 di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved