www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP, Lewati Musim Terburuk dalam Karirnya
 
Jaksa Agung Adik Pengurus PDIP, NasDem: Jadi Pertanyaan Publik Komitmennya
Kamis, 24/10/2019 - 09:27:12 WIB

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin diketahui merupakan adik dari salah satu pengurus PDIP TB Hasanuddin. Menurut NasDem, penempatan ST Burhanuddin sebagai JA menimbulkan pertanyaan di benak publik.

"Nah, kan jadi pertanyaan publik. Komitmennya seperti apa? Kan katanya jangan sampai yang diusulkan profesional tapi ternyata didorong partai politik," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago, Kamis (24/10/2019) dikutip dari Detik.

Irma menyinggung pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu yang menurutnya menentang JA dari kalangan parpol. Maka, ia heran ketika ternyata ST Burhanuddin merupakan adik dari politikus PDIP sendiri.

"Kemarin kan sempat kencang sekali agar Jaksa Agung profesional. Bahkan saat ada talkshow di salah satu stasiun tv, Masinton bilang jangan sampai orang yang disodorkan bagian dari parpol, walau pun profesional tapi ternyata simpatisan partai juga. Itu bahasanya Masinton. Tapi sekarang yang jadi malah salah satu adik pengurus PDIP," tuturnya.

Menurut Irma, sebenarnya tak masalah jika para menteri dengan latar belakang profesional diajukan partai atau berafiliasi dengan partai tertentu. Namun, lanjut dia, sebaiknya hal itu disampaikan secara terus terang.

"Kan saya sudah bicara lama, kalau memang ada profesional dari partai kenapa harus diributkan? Daripada ternyata tolak yang seperti itu, tapi malah seperti itu kejadiannya," ujar Irma.

"Jadi sekalian saja terus terang saja bilang bahwa dia profesional, tapi simpatisan partai. Toh kalau dia kredibel dan punya kapabilitas serta bisa menjadi pembantu presiden yang fair kan harusnya tidak masalah," imbuh dia.

Kendati demikian, ia memahami bahwa penunjukan menteri merupakan hak prerogatif presiden, yaitu Joko Widodo (Jokowi). Irma pun emoh ikut campur mengenai urusan partai lain.

"Kami nggak melihat seperti itu (ST Burhanuddin didorong PDIP) dan nggak bisa mengomentari partai lain. Tapi ya banyak publik yang mempertanyakan, banyak yang nanya juga ke saya. Jadi biarkan saja publik yang menilai," kata Irma.

Diberitakan, Jaksa Agung ST Burhanuddin memiliki hubungan darah dengan politikus PDIP, TB Hasanuddin. Ogah dikaitkan dengan partai politik, Burhanuddin mengatakan dirinya bekerja secara profesional.

"Kami sudah diperintahkan, kami profesional. Tidak ada saudara, tidak ada apa," kata Burhanuddin di kantor Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Sementara itu, di kabinet Jokowi 2014-2019, JA HM Prasetyo merupakan kader Partai NasDem. Meski dia menegaskan sudah mundur dari partai setelah mendapatkan tugas tersebut, tetapi kritik kerap dilemparkan sejumlah pihak. Sebagian kritik mendesak agar Jokowi tak lagi memilih JA dari partai politik. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP, Lewati Musim Terburuk dalam Karirnya
  • Semakin Puas, Nonton dengan Resolusi Empat Kali Lebih Detail dari Full HD
  • Pekanbaru Raih Nilai Tertinggi Kota Layak Pemuda
  • Capella Honda Kembali Gelar Honda Premium Matic Day
  • Ini Dia Nama Dirut dan Dewan Pengawas Perusda Rokan Hulu Jaya yang Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Studi Jurnalistik to Vietnam PWI Riau
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved