www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Aneh, Neymar yang Kaya Raya Malah Dapat Bantuan Sosial Covid-19
 
Telkomsel Dorong Santri Milenial Kembangkan Bisnis Digital melalui Kolaborasi dengan Santri Milenial Center
Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:33:32 WIB
  (Ka-ki) Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti, Presiden Direktur Simac Gus Nur Rahman, Direktur Utama LPDB - KUMKM Drs. Braman Setyo, M. Si  beserta para jajaran saat penandatanganan MoU kolaborasi Telkomsel dengan Santri Milenial Center (Simac) di Jakarta, Rabu (9/10/2019).
(Ka-ki) Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti, Presiden Direktur Simac Gus Nur Rahman, Direktur Utama LPDB - KUMKM Drs. Braman Setyo, M. Si beserta para jajaran saat penandatanganan MoU kolaborasi Telkomsel dengan Santri Milenial Center (Simac) di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

JAKARTA - Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital dan memberikan dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.

Salah satu dari komitmen tersebut Telkomsel wujudkan melalui kolaborasi dengan Santri Milenial Center (Simac), sebuah wadah bagi para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis keumatan. Kolaborasi keduanya ditandai dengan penandatangan MoU pada Rabu, 9 Oktober 2019, di Jakarta.
 
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong kesiapan Indonesia untuk dapat menjadi negara digital secara menyeluruh dan berkelanjutan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat di seluruh Indonesia.

"Untuk mewujudkannya, peran milenial sebagai generasi muda yang mampu menciptakan karya dan inovasi nyata tentunya tidak boleh dilepaskan. Untuk itu, Telkomsel bersama Simac berkolaborasi dalam menjadikan santri milenial sebagai sumber daya manusia yang terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui perwujudan ekosistem digital yang berkesinambungan,” katanya.

Kemitraan strategis antara Telkomsel dan Simac juga ditandai dengan penandatangan MoU oleh LinkAja dan Simac. Sebagai layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, LinkAja dapat semakin mematangkan ekosistem digital di dalam inisiatif-inisiatif Simac yang berupaya melahirkan santri wirausahawan berbasis digital.

Beberapa potensi kerja sama strategis dalam usaha pengembangan digitalisasi ekosistem Simac melalui pemanfaatan LinkAja meliputi penerapan pembayaran nontunai di ekosistem usaha Simac, serta edukasi dan sosialisasi pemanfaatan transaksi digital di lingkungan yang sama.

Direktur Teknik LinkAja Arman Hazairin mengatakan, kehadiran LinkAja di dalam ekosistem Simac merupakan komitmen kami dalam memicu peningkatan transaksi nontunai di seluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam hal ini komunitas santri milenial, melalui kemudahan transaksi secara aman, mudah, dan cepat, dengan jangkauan nasional yang ditawarkan oleh LinkAja. 

"Kami harap kerja sama ini dapat semakin memberikan keuntungan kompetitif bagi para santri untuk semakin mengembangkan bisnisnya sesuai dengan perkembangan ekonomi digital tanah air,” katanya.

Kolaborasi antara Telkomsel dan LinkAja dengan Simac juga ditandai oleh peluncuran Aplikasi Kopi Abah, sebuah produk UKM berbasis gerakan milenial yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Kopi Abah digagas Gerakan Santri Usahawan (Gus Iwan), sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Simac untuk mengajak insan pondok pesantren agar mulai berwirausaha. Untuk memberikan kemudahan transaksi, LinkAja hadir sebagai source of fund di aplikasi tersebut.
 
Kolaborasi dengan Simac sendiri turut memperkuat inisiatif Telkomsel dalam mendukung pertumbuhan semangat kewirausahaan di kalangan milenial. Salah satunya adalah Creative Millennials sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel pilar Pemberdayaan Masyarakat yang memberikan pelatihan digital dan edukasi kewirausahaan berbasis pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan jumlah pengusaha muda di Indonesia.

 “Melalui teknologi digital terdepan dari Telkomsel, kami berharap kolaborasi antara Telkomsel dengan Simac semakin memajukan industri kopi di Indonesia sehingga mampu memberdayakan kopi sebagai kekayaan dan kebanggan negeri. Selain itu ke depan akan banyak lahirnya milenial sebagai wirausahawan digital di seluruh Indonesia yang mampu menumbuhkan ekonomi digital Tanah Air sebagai salah satu penggerak kemajuan transformasi Indonesia menjadi negara digital,“ tutup Ririn. (rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Layanan Komunikasi Telkomsel di Desa Taratak Bancah Sumatera Barat : Komitmen Telkomsel untuk #TerusBergerakMaju ditunjukkan melalui kehadiran jaringan telekomunikasi dengan kualitas 2G dan 4G di Desa Taratak Bancah, Sawahlunto, Sumatera Barat.Telkomsel Hadirkan Layanan Komunikasi di Desa Taratak Bancah Sumatera Barat
Telkomsel memberikan perangkat Call Center CloudX untuk mendukung layanan komunikasi di RSK Corona Batam yang diterima langsung oleh Bapak Azril Apriansyah selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Batam (kanan).Telkomsel Beri Perangkat Call Center CloudX dan Paket Society for Hospital di RSK Corona Batam
Generasi muda bertalenta selalu menjadi inspirasi bagi Telkomsel dalam berkontribusi positif untuk negeri. Kesamaan komitmen Telkomsel dengan tujuan penyelenggaraan IBAM membuat Telkomsel yakin bahwa IBAM menjadi tempat yang tepat bagi generasi muda untuk menyalurkan minatnya dan bertukar pikiran dengan orang lain yang memiliki spirit yang sama.Sinergi Bersama Telkom Group, Telkomsel Dukung Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda
  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tengah) saat menyampaikan upaya gotong royong dengan berbagai pemangku kepentingan sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia di Jakarta, Selasa (14/4). MPR RI menyadari bahwa keberhasilan penanganan pandemi COVID-19 dan dampak-dampaknya memerlukan komitmen dan kerja bersama seluruh komponen bangsa.Gandeng Telkomsel, Kitabisa dan Gojek, MPR RI dan BPIP Luncurkan Inisiatif “MPR RI Peduli Lawan COVID-19”
Kenyamanan dalam berkomunikasi.Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan Broabdband 3 Lokasi Rumah Sakit Darurat Corona
Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna

 
Berita Lainnya :
  • Aneh, Neymar yang Kaya Raya Malah Dapat Bantuan Sosial Covid-19
  • Korban Prank Ferdian Paleka Cabut Laporan karena Tidak Siap di Persidangan
  • Honda Akhirnya Luncurkan BR-V Versi Penyegaran
  • Boom... Jebol Gawang Bayern, Pemain Leverkusen Ini Bikin Rekor
  • Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Capai 84 Persen, Diharap terus Membaik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved