www.halloriau.com  
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Jutaan Lalat Tuntun Polisi ke Sumur Kuburan 44 Jasad Termutilasi
 
Freddy Siauw Abang Kandungnya Bersyahadat, Ustaz Felix: Pelukan Pertama untuk Orang Paling Dibenci
Minggu, 08/09/2019 - 10:00:52 WIB
Ustaz Felix Siauw saat memeluk abang kandungnya Freddy Siauw usai bersyahadat.
Ustaz Felix Siauw saat memeluk abang kandungnya Freddy Siauw usai bersyahadat.
TERKAIT:

JAKARTA – Ustaz Felix Siauw tak bisa membendung rasa haru ketika menyaksikan kakaknya, Freddy Siauw, mengucap dua kalimat syahadat. Ia tak pernah menyangka, kakak yang menjadi orang paling dibenci memeluk Islam.

Ungkapan haru sekaligus tak percaya, Ustaz Felix Siauw tuliskan lewat Instagram beserta foto dirinya memeluk erat sang kakak.

"Pelukan Pertama. Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat," tulis Ustaz Felix di kolom caption dikutip dari Viva.co.

Ia lalu melanjutkan dengan cerita bagaimana sosok kakaknya itu menjadi musuhnya. Sedari kecil, tulis Ustaz Felix, mereka tak sekadar bertengkar tapi lebih dari itu. Ia mendapat intimidasi, hinaan, hingga pukulan dari kakaknya.

"Sampai 2 tahun lalu, di WA masih ada saling ancam jiwa antara kita, tak usah hitung maki dan caci, terlalu banyak. Sudahlah berbeda keyakinan, kita ibarat langit bumi," lanjut dia.

Karena hubungan yang tak pernah baik itu, Ustaz Felix mengaku tak pernah mengucap doa untuk Freddy Siauw. Bahkan ia menganggap mustahil kakaknya bisa berubah. "Lebih tepatnya, saya tak rela dia berubah, dia fix jahat," tulis Ustaz Felix.

Tapi, tidak ada kehendak manusia yang bisa terjadi kecuali dengan izin Allah. Kedua orangtua yang selalu didoakan Ustaz Felix menjadi mualaf justru belum terwujud. Sedangkan, kakaknya yang tak pernah didoakan memilih Islam, malah mengucap syahadat terlebih dahulu.

Kemudian, Ustaz Felix mengungkapkan bahwa pelukan yang diperlihatkan dalam foto yang diunggahnya adalah pelukan dia dan kakaknya yang pertama.

"Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai," lanjut Ustaz Felix dalam tulisannya.

Ia lalu meminta kakaknya Freddy Siauw didoakan agar tetap istiqamah di gelombang ujian barunya. Ia juga mengucap terima kasih kepada para sahabat di Kajian Musawarah dan Ustaz Adi Hidayat yang ikut mendampingi dan membimbing proses pengucapan syahadat kakaknya.

Sebelumnya, Arie Untung mengunggah sebuah video yang memperlihat proses pengucapan syahadat Freddy Siauw di Instagram-nya. Momen sakral dan bersejarah itu pun membuat Ustaz Felix Siauw tak bisa membendung tangis, begitu pun dengan jemaah yang menyaksikannya.(*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Jutaan Lalat Tuntun Polisi ke Sumur Kuburan 44 Jasad Termutilasi
  • Resep Hubungan Intim Dari Biasa Menjadi Luar Biasa
  • Aktivis dan LSM Geram Moeldoko Minta Warga Riau Sabar karena Bencana Asap dari Tuhan, Bukti Tidak Bisa Bergantung ke Pemerintah
  • Cukai Rokok Resmi Naik, Harga Eceran Melambung
  • Toyota Avanza Laris Manis di Avanza-Veloz Sebangsa Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    IFEST Inspirasi Bagi Perubahan Indonesia Hadir di Pekanbaru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved