www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
 
Audiensi dengan Polri, Dompet Dhuafa Anggap Kasus Penganiayaan 22 Mei Selesai
Jumat, 24 Mei 2019 - 19:45:44 WIB
Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan dengan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.
Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan dengan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa menggelar audiensi dengan Kepolisian RI (Polri) membahas pasca dugaan pengeroyokan yang dilakukan aparat pada anggota tim medis di kerusuhan yang terjadi Kamis (23/5) dini hari.

Pertemuan itu dilakukan Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rulyawan dengan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Usai pertemuan itu, Imam mengatakan dua belah pihak sepakat dengan rencana penerbitan Telagram Rahasia (TR) Mitigasi. TR Mitigasi dibuat agar polisi yang bertugas dapat menjamin keamanan tim medis di tengah kerusuhan.

Menurut Imam, TR Mitigasi menjadi solusi yang baik untuk lembaga kemanusiaan bergerak di peristiwa-peristiwa yang berpotensi menimbulkan korban.

Imam pun mengatakan pihaknya tidak akan menuntut apapun ke pihak kepolisian. Peristiwa yang terjadi pada 22 Mei itu pun dianggapnya telah selesai.

"Tidak, tidak ada (tuntutan). Iya (selesai)," ujar Imam dikutip dari CNNIndonesia.

Sementara itu Dedi mengatakan yang terpenting dalam audiensi itu adalah upaya di masa mendatang guna menghindari terjadinya peristiwa serupa.

Nantinya, para tim medis dari lembaga kemanusiaan manapun akan diminta untuk menggunakan identitas yang jelas. Selain itu, sambungnya, harus ada komunikasi dengan Kabid Humas Polda setempat ketika lembaga kemanusiaan ingin turun membantu.

Hal itu supaya Kabid Humas Polda dapat memberitahukan ke pimpinan polres-polres wilayah supaya memberitahukan kepada pasukannya soal ambulans dari lembaga mana saja yang akan datang. 

Dedi menjelaskan pada peristiwa 21-22 Mei kemarin tidak dipungkiri terdapat oknum yang memanfaatkan ambulans untuk menyiapkan alat-alat kerusuhan. Maka itu pihaknya mengantisipasi penyusup yang datang ke aksi.

Sebelumnya, di tengah kerusuhan 22 Mei lalu di Jalan MH Thamrin, sebuah ambulans milik tim Dhuafa dan petugas medis di dalamnya mendapatkan kekerasan diduga dilakukan aparat. 

Di Mabes Polri, Imam mengatakan pihaknya mengkritik dan kecewa atas peristiwa yang menimpa tim medisnya kala bertugas membantu korban kerusuhan 22 Mei 2019. Diketahui tiga anggota tim medis harus dilarikan ke RSPAD lantaran mengalami luka-luka akibat dipukuli yang diduga dilakukan aparat. 

"Kami menyayangkan kejadian ini karena dengan beberapa latar belakang. Latar belakang pertama tentu polisi dalam keadaan lelah dan Dompet Dhuafa dalam keadaan lelah, tim medis kami bisa memahami itu sehingga kami menyayangkan kejadian itu yang paling penting ke depan tidak terulang," tegasnya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sekda DKI Saefullah meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif karena positif Covid-19. Foto: CNNIndonesia Mengenang Sosok Bang Ipul, Mantan Guru yang Jadi Sekda DKI di Empat Gubernur
Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanRS di Jakarta Terancam Penuh, Anies Berlakukan PSBB Total
Area perkantoran di Jakarta.Kantor Tak Disiplin Protokol Kesehatan Bisa Didenda Rp25 Juta
  Budi Hartono kirim surat ke Jokowi.Surat Orang Terkaya Indonesia ke Presiden Soal Tak Setuju PSBB DKI Viral
Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan melalui program Kampung Siaga Covid-19 mengundang muda mudi Kelurahan Tubo mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Relawan Siaga Covid-19 di Gedung TPQ Rahmatullah.Pertamina dan Dompet Dhuafa Pendidikan Gaet Relawan Bersamai Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Tubo
Penyerahan bantuan ke wartawan senior.Disiarkan Secara Virtual, PWI Pusat Bersama Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan ke Wartawan

 
Berita Lainnya :
  • Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
  • Pandemi Covid-19, Tempat Usaha dan Kegiatan Masyarakat di Meranti Dibatasi hingga 10 Malam
  • Melintas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Lagi Gratis, Mulai 2 November Berbayar
  • Komisi I DPRD Pekanbaru Sorot Konflik Kepemilikan Lahan Warga dengan PLTU
  • Positif Covid-19 Tembus 800 Kasus, Masyarakat Diimbau Hindari Stigma Negatif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved