www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Ketua PN Bengkalis: Bila Ada yang Keberatan Vonis Bongku Ada Upaya Hukum, Jangan Giring Opini
 
Siap Antisipasi Kenaikan Trafik Selama Libur Lebaran
Trafik Data Terus Meningkat di Sumatera, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan
Selasa, 14 Mei 2019 - 16:55:14 WIB
Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, Chief Premium Segment Officer, Rashad Javier Sanchez, Chief Human Capital Officer, Rudy Afandi saat memberikan donasi Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Program Gerakan Donasi Kuota dan Berbagi. Donasi diberikan kepada Ibu Sri Sriwahyuni, pemilik Yayasan Miftahul Jannah Medan.
Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, Chief Premium Segment Officer, Rashad Javier Sanchez, Chief Human Capital Officer, Rudy Afandi saat memberikan donasi Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Program Gerakan Donasi Kuota dan Berbagi. Donasi diberikan kepada Ibu Sri Sriwahyuni, pemilik Yayasan Miftahul Jannah Medan.

MEDAN-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah layanan, termasuk Sumatera dan kepulauan sekitarnya. Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan di Sumatera.

Menyambut libur panjang Lebaran 2019 yang sudah semakin dekat, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan West Region yang meliputi semua provinsi di Sumatera, termasuk Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “Saat ini, di wilayah ini sudah terdapat lebih dari 21 ribu BTS, termasuk di antaranya lebih dari 5.000 BTS 4G. Total jumlah pelanggan mencapai 16% dari total pelanggan XL Axiata. Selama setahun terakhir, trafik data di seluruh Sumatera tercatat naik sekitar 85%, pelanggan bertambah 20%. Pertumbuhan ini tentu perlu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima.” 

Menurut Francky, hampir di semua provinsi wilayah Sumatera, trafik layanan data tumbuh signifikan. Seperti yang terjadi secara nasional, pertumbuhan kinerja XL Axiata West Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat. Hal ini bisa tersajikan karena berimbangnya antara baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.

Khusus untuk menyambut masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata West Region telah secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan. “Kapasitas jaringan di seluruh Sumatera rata-rata kami tingkatkan menjadi 2x lipat untuk antisipasi kenaikan trafik. Kami perkirakan akan terjadi kenaikan trafik data rata-rata sekitar 30% dari trafik hari normal. Sementara itu, kenaikan trafik tertinggi biasanya ada di area Deli Serdang, Medan, Langkat dan Lampung,” papar Francky.

Untuk jaringan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhkan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan. MBTS sudah disiapkan antara lain di wilayah seputar Danau Toba dan Samosir yang menjadi tujuan wisata utama di Sumatera Utara, seperti di Pelabuhan Simanindo, Ajibata, Resort Simalem, Pantai Cermin dan Balige. Lalu juga MBTS yang disiapkan di Berastagi yang juga menjadi tujuan wisata serta jalur mudik utama di provinsi yang sama.

Di Sumatera Barat, ada MBTS milik XL Axiata di area eksotis Kelok 9 yang juga menjadi jalur utama mudik dan tujuan wisata. Di Bangka, MBTS di siapkan di kawasan wisata populer Pantai Tongachi dan Pantai Terentang. Sedangkan di Belitung ada di Pantai Tanjung Pendam. Di Palembang, satu unit MBTS ditempatkan di Benteng Kuto Besak. Dengan telah beroperasinya beberapa ruas tol yang menghubungkan Lampung hingga Sumatera Selatan dan akan menjadi salah satu jalur utama pemudik, MBTS XL Axiata juga telah terpasang di ruang Tol Indralaya dan Tol Bakauheni Utara.

Dari sisi produk layanan, pelanggan XL dan AXIS juga bisa mendapatkan penawaran khusus selama bulan Ramadan dan Lebaran. XL Axiata telah menyiapkan paket inovatif “Xtra Rejeki”. Paket data terbaru ini memberikan cashback untuk pelanggan kartu XL. Selanjutnya pelanggan bisa menggunakan cashback tersebut untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp 1,2 juta guna membeli smartphone tipe apa saja yang dijual di online partner tertentu.

Untuk pelanggan AXIS, telah tersedia Paket OWSEM dengan tambahan berbagai benefit baru. Paket ini merupakan paket pertama di Indonesia dengan unlimited gaming. Pada paket yang baru ini, selain kuota yang besar, pelanggan akan mendapatkan harga yang terjangkau, serta berbagai akses ke sejumlah aplikasi media sosial hingga games. Paket OWSEM yang paling sesuai dengan anak muda adalah paket 24GB dengan harga Rp 51.900. Paket ini terdiri dari kuota 3GB kuota utama, 9GB kuota malam, 6GB kuota sosial media, 6GB kuota musik, dan unlimited gaming. Selain paket ini, pelanggan juga dapat menikmati varian paket OWSEM lainnya. Untuk detail mengenai paketnya dapat dilihat di website www.axisnet.id/owsem. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Talkshow di Grha XL MedanPeringati Hari Ibu, XL Axiata Gelar Donor Darah dan Talkshow
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Labuhan Badas, Sumbawa Besar. Gencar Bangun Jaringan di Luar Jawa, XL Axiata Perkuat Fondasi Pertumbuhan
 Customer Service XL Axiata Bersama Pelanggan.Sediakan Paket Khusus Jamaah Haji, XL Axiata Gandeng Semua Operator di Arab Saudi
  XL Runners yang ikut Donor Darah.Gandeng Komunitas Lari, XL Axiata Gelar Donor Darah di Medan
Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, Head of Sales Greater Medan, Horas Lubis dan Head Direct Channel Sumatera, Nadra Dwiyana langsung melayani pelanggan di Customer Service XL Center Diponegoro No. 5 Medan.Hari Pelanggan Nasional 2019, Kesempatan Pelanggan XL Axiata Dapatkan Berbagai Penawaran Menarik
 Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (kanan) bersama dengan Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi (kiri) dalam acara peluncuran aplikasi “Peta Jelajah Nusantara” di Jakarta, Selasa (28/5/2019). XL Axiata bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) meluncurkan aplikasi navigasi digital “Peta Jelajah Nusantara”.  XL Axiata – Kemenhub Luncurkan Aplikasi “Peta Jelajah Nusantara”

 
Berita Lainnya :
  • Ketua PN Bengkalis: Bila Ada yang Keberatan Vonis Bongku Ada Upaya Hukum, Jangan Giring Opini
  • Masih Tahap Penyelidikan, Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan di Meranti Diusut Kejati Riau
  • Sempat Ditemukan Belatung, Ikan Kalengan Bantuan Pemkab Meranti Ditarik dan Diganti
  • Lebaran di Tengah Covid-19, Trafik Data XL Axiata Naik 25%
  • Ikuti Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Apresiasi Dukungan Pansus DPRD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved