www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Rossi Kecelakaan dalam Tes MotoGP Qatar, Vinales Posisi Teratas
 
Canon Luncurkan Line Up Terbaru Printer, Begini Kelebihan dan Fiturnya
Kamis, 01/02/2018 - 17:05:12 WIB
Produk Canon Pixma
Produk Canon Pixma

BANJARMASIN - Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor produk Canon di Indonesia hadirkan serangkaian produk terbaru baik dari line up printer maupun kamera mirrorlessnya.

Launching di Kota Banjarmasin dilaksanakan bersamaan saat Media Gathering di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Kamis (1/2/2018).

Kali ini total ada 10 printer terbaru yang diluncurkan untuk mendukung berbagai aktivitas cetak di berbagai segmentasi konsumen mulai dari personal printing, home office hingga instansi dan korporasi.

Sepuluh produk printer Canon terbaru ini yaitu tipe Pixma TS8170, Pixma TS5170, Pixma TS9170, Pixma TS307, Pixma TS207, Pixma TR8570 dan Pixma Ink Effiecient G-Series.

Berbagai fitur dan kelebihan produk dirancang untuk sesuai dengan masing-masing segmen tadi.

Contohnya Pixma Ink Effiecient G-Series yang diperuntukkan untuk produktivitas tinggi dilengkapi fitur My Image Garden dan Easy Photo Print Plus yang menghasilkan hasil cetak foto terbaik dikelasnya.

Selain itu printer Canon seri ini juga dilengkapi fitur Message in Print yang bisa hadirkan augmented reality pada foto yang di cetak.

Dengan mengincar hampir seluruh segmen di Indonesia, berbagai seri printer terbaru ini juga ditawarkan dengn harga yang beragam mulai dari tipe paling basic Pixma TS307 dengan harga Rp 687.000 hingga yang paling mahal Pixma TS9170 dengan harga Rp 4.323.000.

Printer Seri G

Sebelumnya, Canon juga hadirkan empat printer Pixma Ink Effisien seri G, yakni G1010, G2010, G3010, dan G4010. Selain dokumen, printer seri G ini bisa juga mencetak foto tanpa tepi (borderless).

Meski saat ini masyarakat memasuki era digital, namun tak memadamkan optimistis produsen printer Canon untuk terus meluncurkan produk terbarunya. Menurut Canon, dokumen atau yang dicetak masih tetap ada karena masih banyaknya tugas sekolah yang membutuhkan printer.

Selain itu, masih adanya pasar yang membutuhkan kegiatan cetak ini. Menurut Canon, sesuatu yang dicetak seperti foto, misalnya, memiliki nilai lebih untuk menyimpan kenangan dengan orang terkasih.

“Mengambil foto saat ini sangat mudah. Tapi kalau hanya disimpan saja, memilihnya akan cepat hilang. Foto yang dicetak bisa lebih memorable. Oleh karena itu, Canon terus mengeluarkan printer baru,” kata Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun saat ditemui iNews.id dalam peluncuran di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Printer baru kali ini yang dikeluarkan oleh Canon berasal dari seri G. Berbeda dengan seri TS, jajaran seri G ini memiliki tangki tinta yang bisa diisi ulang. Meski memiliki tangki tinta, namun keempat printer seri G terbaru ini, memiliki desain yang ramping karena tangki sudah terintegrasi dalam bodi printer.

Dua di antara empat printer, yakni Pixma G3010 dan G4010 ini, memiliki teknologi nirkabel yang bisa memudahkan pengguna untuk mencetak langsung dari smartphone. Tentu saja untuk melakukan ini, diperlukan aplikasi Canon Print Inkjet/ SELPHY yang tersedia bagi pengguna iOS atau Android.

Di samping itu, Pixma G4010 juga sudah dilengkapi dengan Automatic Document Feeder (ADF). Ini memungkinkan pengguna menaruh hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF.

Selain bisa mencetak, printer G2010, G3010, dan G4010 bisa difungsikan untuk scan dan copy. Bicara soal harga, PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia memasarkan printer Pixma Ink Efficient G1010 dengan harga Rp1.859.000, Pixma Ink Efficient G2010 seharga Rp2.277.000, Pixma Ink Efficient G3010 Rp2.995.000, dan Pixma Ink Efficient G4010 seharga Rp4.013.000.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
TS8370Canon PIXMA TS8370, TS6370, dan TS5370, Printer Penunjang Kreativitas dengan Desain Kekinian
Masuki Tahun 2018, Canon Luncurkan 10 Printer PIXMA untuk Beragam Segmentasi
  Canon Division Director PT Data Script Merry Harun (tengah), dalam cara peluncuran empat printer Canon Pixma baru di Jakarta, Selasa (25/6/2019). foto kompasCanon Launching Empat Printer Hemat Tinta untuk Usaha Kecil
Produk Canon PixmaCanon Luncurkan Line Up Terbaru Printer, Begini Kelebihan dan Fiturnya

 
Berita Lainnya :
  • Rossi Kecelakaan dalam Tes MotoGP Qatar, Vinales Posisi Teratas
  • PGN Jaga Ketahanan Pasok Gas Jawa Timur
  • Api Lahap 3,5 Hektare Lahan di Dua Desa Pulau Rangsang Meranti
  • Rakor Lintas Sektor Pembahasan RDTR, Bupati Alfedri Paparkan Rencana Tata Ruang Siak
  • Dihadiri Wagub Sumbar, Gubri Syamsuar Buka Bazar HUT ke-50 IKMR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved