www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dibuka Sampai Agustus 2024, Ini Syarat Program Magang ke Jepang Tahap II Disnakertrans Riau
 
Energi Baru Industri PBK 2018
Rabu, 10 Januari 2018 - 19:22:24 WIB

JAKARTA - Mengawali tahun baru 2018, PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia mengadakan acara sosialisasi awal tahun yang mengundang para stakeholders. Tahun baru dengan semangat dan energi yang baru.

Dalam kesempatan ini, hadir jajaran pejabat Bappebti, Manajemen Anggota Bursa dan Anggota Kliring, Direktur Eksekutif Asosiasi, Perwakilan Bank Penyimpan Dana Margin dan Rekan-rekan media.

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara sosialisasi awal tahun, yaitu evaluasi Olein10 Real Trading Competition (OLE10 RTC) dan Winner Awarding yang diadakan sepanjang tahun 2017, review transaksi PT BBJ 2017 dan harapan di 2018 dan press conference.
 
Dirut JFX Stephanus Paulus Lumintang mengatakan optimismenya dengan melalui tahun 2018 dengan segala tantangan yang akan dihadapi, dari sisi pengembangan usaha baik dari ranah domestik maupun global, khususnya yang terkait dengan tren perkembangan harga dan volume transaksi di industri PBK.

Dalam kesempatan ini Dirut KBI juga menyampaikan harapannya akan kerjasama yang lebih erat antara komponen stakeholders di dalam industri PBK. Juga disampaikan perihal urjensi pemanfaatan sistem yang berbasis teknologi informasi dalam upaya pengembangan bisnis di tahun 2018.

Sementara Direktur Eksekutif Aspebtindo Chrisnawan juga menyampaikan apresiasinya kepada para anggota asosiasi yang telah berupaya dan berkontribusi dalam tumbuhnya transaksi multilateral di tahun 2017 (relatif terhadap 2016).

Pejabat Kepala Biro Bappebti Darmayugo menyampaikan urjensi pentingnya strategi PBK yang efektif dalam rangka meningkatkan volume perdagangan melakui perbaikan best-practices dalam aktivitas marketing para pialang, tanpa melanggar aturan yang berlaku. Dengan strategi tersebut diharapkan total kue pasar akan bertumbuh dan bertambah. Aspek Fintech juga turut menjadi sorotan sebagai bagian yang integral dalam pengembangan transaksi industri PBK.

Dalam event awarding OLE10 RTC, diumumkan juga para pemenang kompetisi untuk berbagai kategori, sekaligus penyerahan hadiah bagi masing-masing pemenang. Untuk kategori 1, 2, 3 pemenangnya adalah para nasabah yang mendaftarkan keikutsertaannya pada Pialang PT Equityworld Futures. Untuk kategori 4 (award untuk pialang), pemenangnya adalah PT Rifan Financindo Berjangka.

Sepanjang tahun 2017 (periode OLE10 RTC berlangsung), volume transaksi multilateral kontrak berjangka OLE10 telah bertumbuh 137% relatif terhadap 2016. Ini.merupakan indikasi efektivitas program kompetisi OLE10 yang berlangsung dalam 4 periode konsekutif sepanjang tahun 2017.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi program magang ke Jepang tahap II Disnakertrans Riau dibuka (foto/int)Dibuka Sampai Agustus 2024, Ini Syarat Program Magang ke Jepang Tahap II Disnakertrans Riau
Bupati Kepulauan Meranti, Asmar saat meninjau alat penanganan Karhutla (foto/ist)Tetapkan Siaga Bencana, Pemkab Kepulauan Meranti Ingatkan Bahaya Karhutla
Pj Gubri, SF Hariyanto menerima piagam penghargaan dari Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Provinsi Riau, Bambang (foto/int)Pemprov Riau Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman
  Ilustrasi tapir besar masuk permukiman penduduk di Pekanbaru (foto/int)BKSDA Riau Tinjau Lokasi Tapir Masuk Pemukiman di Pekanbaru
Pj Gubri, SF Hariyanto menerima piagam penghargaan dari Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Provinsi Riau, Bambang (foto/int)Pemprov Riau Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman
Wabub Pelalawan Nasaruddin menyerahkan penghargaan yang diterima langsung CD Head RAPP F Leohansen Simatupang (foto/ Andy)RAPP Kembali Raih Penghargaan Program CSR Terbaik dalam Musrenbang, Ini Kata Wabup Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved