www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
NPL: Penjaga Lingkungan, Penjaga "Para Penghuni" Sungai
 
Program Kemitraan
Jasa Raharja Riau Salurkan Rp590 Juta untuk 29 Pengusaha Kecil dan Menengah
Selasa, 30/05/2017 - 12:48:37 WIB

PEKANBARU - PT Jasa Raharja Cabang Riau menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp590 juta. Bantuan pengembangan bidang usaha ini diberikan pada 29 pengusaha kecil dan menengah di Kota Pekanbaru.

Hal ini dikatakan Kepala Jasa Raharja Cabang Pekanbaru, Nanok Boedi Tjahjono SE, saat acara penyerahan bantuan program kemitraan, di aula Kantor Jasa Raharja Cabang Pekanbaru, Senin (22/5.2017). Katanya, penyaluran dana kemitraan  kali ini merupakan tahap kedua pada 2017.

"Total bantuan yang kita serahkan hari ini sebesar Rp590 juta, atau 43,85 persen dari jumlah anggaran program kemitraan cabang Riau," ujar Nanok.

Menurutnya, realisasi penyaluran program kemitraan hingga saat ini telah mencapai Rp1,182 miliar atau 87,56 persen. "Pencapaian realisasi penyaluran program kemitraan ini relatif tinggi. Hal itu salah satu bentuk komitmen kita memberikan kemudahan dan awareness dengan tidak mengesampingkan prinsip akuntabilitas serta kehati-hatian kepada para pengusaha kecil menengah di Riau dalam memperoleh pinjaman usahanya," papar Nanok lagi.

Dia menambahkan, program kemitraan tersebut diberikan dengan bunga pinjaman 6 persen dari sisa pinjaman dalam kurun waktu pelunasan sampai tiga tahun. Namun, bagi mereka yang ingin cepat pengembalian dana tersebut untuk pendapatkan pinjaman lebih besar dibolehkan.

"Dengan bunga yang relatif kecil tersebut kita harapkan dapat meringankan para pengusaha kecil menengah sebagai mitra binaan kita dalam melakukan pengembalian," kata Nanok.

Bahkan, sebut Nanok, selama pinjaman berlangsung, pihak juga melakukan pembinaan secara teknis maupun manajerial dalam upaya meningkatkan eksistensi dan daya saing usahanya.

"Kita harapkan dengan diserahkan bantuan ini dapat memberdayakan masyarakat sekitar, sebagai bagian dari stakeholders jasa raharja dalam meningkatkan taraf ekonomi dan menunjang aktivitas untuk bersosialisasi," ucapnya.

Sementara salah satu penerima bantuan program kemitraan ini, Eva Armela, mengaku merasa terbantu dalam pengembangan usahanya, dalam bidang perdagangan barang.

"Saya baru perdana menerima bantuan kemitraan dari jasa raharja. Saya mengetahui adanya program ini dari teman yang sebelumnya juga menerima bantuan tersebut," katanya.

Eva yang tinggal di Jalan Nurul Ikhlas, Tangerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbari  ini mendapat bantuan sebesar Rp15 juta.

"Sejak usaha pengkreditan barang yang saya lakukan lima tahun lalu, saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari mana pun, dan hanya bermodalkan dana pribadi. Makanya, dengan adanya bantuan ini, saya merasa terbantu dalam mengembangkan usaha saya," ucapnya.

Penulis  : Vivi Eliyati
Editor    : Unik Susanti


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • NPL: Penjaga Lingkungan, Penjaga "Para Penghuni" Sungai
  • Bappeda Pelalawan Taja Program Camat Penggerak Pembangunan, 5 Masuk Nominasi Terbaik
  • Pelajar Luka-luka Tersambar Petir saat Main HP sambil Dicas
  • Sempat Kabur, Pria Pemilik Sabu Akhirnya Digelandang ke Polsek Kelayang
  • Terabaikan, Kubangan Berlumpur di Jalan Pinang Ujung Pangkalan Kerinci Ini Tak Pernah Tersentuh Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved