www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
 
Asian Agri Grup Raih Penghargaan Riau Investment Award 2016
Kamis, 15 Desember 2016 - 16:25:15 WIB
Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi serahkan sertifikat dan piala penghargaan kepada Head CSR & Sustainability Asian Agri, Welly Pardede pada acara Riau Investment Award 2016 di Pekanbaru
Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi serahkan sertifikat dan piala penghargaan kepada Head CSR & Sustainability Asian Agri, Welly Pardede pada acara Riau Investment Award 2016 di Pekanbaru

Baca juga:

Termasuk Riau, Asian Agri Salurkan Sembako untuk 14 Desa Terdampak Banjir di Sumatera
Asian Agri Bersama Tanoto Foundation Gelar Pelatihan Cegah Stunting
Asian Agri Dedikasikan Diri untuk Pendidikan dan Ekonomi Alternatif di Riau

PEKANBARU - Asian Agri Group melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan dan Ukui meraih penghargaan Riau Ivestmenst Award 2016 di Ballroom Hotel  Aryaduta Pekanbaru, Riau, (14/12/2016).

Award tersebut diraih dalam katagori Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN). Asian Agri yang diwakili PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan dan Ukui keluar sebagai jawara pertama, yang diterima langsung Welly Pardede, Head CSR & Sustainability Asian Agri.

Penerimaan penghargaan itu disaksikan Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Riau, Ismail Fauzy, Deputy Bidang Promosi Penanaman Modal RI, Himawan, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, anggota DPRD Riau serta ratusan undangan.

Sebelumnya, Kepala BKPM Riau, Ismail Fauzy mengatakan, perlombaan ini dimulai tahun 2007, dengan tujuan untuk mendorong kinerja pemerintah sekaligus memotivasi penanam modal untuk berinvestasi di Riau.

Tim penilai dalam perlombaan ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya BKPM, Kepolisian, Apindo, Dinas Tenaga Kerja dan lain-lain.

Untuk Kemajuan Riau

Sekjen Apindo Riau, Edi Darmawi mengungkapkan, penghargaan ini diberikan kepada para penanam modal yang berkontribusi penting untuk pembangunan dan kemajuan Riau. Indikator perlombaan ini adalah LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) 30%, Kegiatan Corporata Social Responsibility 20%, pengelolaan lingkungan 20%, penyerapan tenaga kerja 30%.

Metode penilaian dengan meminta rekomendasai daftar perusahaan dari Pemerintah Kabupaten/Kota. "Tim penilai memilih calon-calon unggulan, kemudian penanam modal atau perusahaan melakukan ekspose (presentasi) dihadapan tim penilai. Baru kemudian ditentukan pemenangnya," ucapnya.

Deputi Bidang Promosi BKPM RI, Himawan mengucapkan selamat kepada pemenang pada acara malam penganugrahan ini.

"Kepada yang belum menang, agar tetap aktif dan optimis dalam mengkuti perlombaan selanjutnya. Sebagai informasi Riau berada di posisi 9 di Indonesia sebagai target investasi penanam modal dan di Sumatera berada  posisi ke 2 setelah Sumatera Selatan," katanya.

Menurutnya, potensi Riau sangat besar baik daratan maupun baharinya. Pertumbuhan ekonomi ditentukan oleh 4 hal, yaitu Konsumsi, Investasi, Pengeluaran atau Belanja Negara dan net impor-ekspor.

"Dari ke 4 hal tersebut, di Indonesia investasilah yang sangat memungkinkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi," cetusnya.

Sementara Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi menambahkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong semangat dan memberikan apresiasi kepada dunia usaha.

"Pemerintah mendorong investasi di Riau ditingkatkan. Tantangan terberat adalah bagaimana menciptakan kepercayaan investor untuk menanam modal di Riau. Pemerintah Riau akan selalau mendukung dalam bebgai bentuk, terutama dalam penyediaan infrastruktur pendukung," ungkapnya.

Suatau Kebanggan

Di lain pihak, Head CSR & Sustainability Asian Agri, Welly Pardede menjelaskan, award ini merupakan suatau kebanggan tersendiri bagi perusahaan, sekaligus sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik, sehingga keberadaan perusahaan senantiasa bermanfaat bagi bangsa, masyarakat dan lingkungan.

"Ke depan, kami akan terus berupaya dengan semaksimal mungkin berkontribusi untuk kemajuan maupun kesejahteraan bangsa dan negara," ujarnya.

Riau Ivestments Award 2016 yang mengangkat tema Peningkatan Kualitas Pelayanan dalam Memberikan Kemudahan Investasi Infrastruktur, Kemandirian Energi dan Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu Menuju Visi Riau 2025, dibagi atas beberapa kategori diantaranya untuk instansi pemerintah maupun swasta,  yakni perusahaan PMDN, maupun Perusahaan PMA. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved