www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
 
Implementasi Strategi 3P Asuransi Astra Berbuah Dua Penghargaan
Kamis, 22 September 2016 - 14:59:14 WIB
L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra saat menerima IBBA 2016.
L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra saat menerima IBBA 2016.

JAKARTA-Berkembangnya persaingan antar merek untuk menjadi pemimpin pasar masing-masing industri menjadi tantangan tersendiri bagi Asuransi Astra.

Dengan adanya strategi 3P (People, Process, Portfolio) yang diterapkan pada seluruh aspek kegiatan bisnis dan inovasi terus menerus, Asuransi Astra optimistis mampu memberikan layanan terbaik pada pelanggan dan tetap menjadi pemimpin pasar di industri asuransi umum.

Pada September ini, kualitas layanan Asuransi Astra yang kian membaik ini membuahkan dua penghargaan, yaitu Indonesia Double Platinum Brands 2016 dan Marketing Award 2016.
 
Indonesia Double Platinum Brands 2016 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA dalam ajang Indonesia Best Brand Awards 2016 (IBBA) kepada merek yang telah memenangkan IBBA minimal 10 kali berturut-turut. Bekerjasama dengan MARS Indonesia, Majalah SWA mengadakan survei terhadap 2.635 responden rumah tangga (menikah/pernah menikah, 25-50 tahun) dan 2.637 responden personal (dewasa, 15-55 tahun) yang tersebar di tujuh kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Indeks penghargaan yang diterima pada Kamis, 15 September 2016 di Shangri-la Hotel, Jakarta ini ditentukan melalui enam variabel penilaian, yaitu Brand Awareness, Ad Awareness, Brand Value, Satisfaction & Loyalty Index, Market Share, dan Gain Index. Asuransi Astra memperoleh indeks 42.6 untuk produk asuransi mobil Garda Oto dengan rata-rata indeks merek di industri yang sama sebesar 31.2.


Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra saat menerima Marketing Award 2016.

Hingga tahun ini, Asuransi Astra sudah mendapatkan penghargaan IBBA selama 14 kali berturut-turut dan atas pencapaian tersebut, Asuransi Astra memperoleh penghargaan Indonesia Double Platinum Brands 2016.

Di sisi lain, keberhasilan Asuransi Astra dalam menerapkan strategi 3P didukung dengan adanya strategi perusahaan di tahun 2016 yaitu "going mobile"  telah mengantarkan Asuransi Astra sebagai peraih Marketing Award 2016 kategori The Best Innovation in Marketing. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Marketing pada Rabu, 21 September 2016 di Hotel Mulia, Jakarta.

Berdasarkan penilaian tim juri yang terdiri dari para akademisi sekolah MM ternama di Indonesia, Asuransi Astra telah cermat menilai pasar dengan menetapkan "going mobile" sebagai strategi perusahaan di tahun 2016. Implementasi yang baik dari strategi ini juga dinilai memberikan hasil nyata bagi performa perusahaan.

"Strategi tiap tahun memang akan selalu berubah, mengikuti perkembangan pasar. Namun, dibalik itu semua kami memiliki strategi 3P sebagai sebagai acuan utama dalam mengembangkan berbagai inovasi demi memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan. Kedua penghargaan ini tentunya menjadi sumber motivasi baru bagi kami untuk berkembang semakin baik lagi," ujar Santosa, Chief Executive Officer Asuransi Astra.

Editor : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
PT RAPPPT RAPP Raih Penghargaan PR Indonesia Awards 2020
Group Head Marketing Strategy & Analytics XL Axiata, Dheeraj Kumar (kanan) menerima penghargaan 15th Annual Customer Experience Management in Telecoms Global Summit 2020 di London akhir Januari 2020 lalu.Sukses Terapkan Customer Value Management, XL Axiata Raih Penghargaan International
Direktur Pengolahan Budi Santoso Syarif dan Engineering & Development Manager Fajar Basuki foto bersama seusai penyerahan PROPER oleh Wakil Presiden RI.Pertamina RU II Pertahankan PROPER Emas dan Hijau, Sungai Pakning Peringkat 2 Terbaik
  Pertamina EP raih penghargaan di ajang HSSE Award.Pertamina EP Raih 23 Penghargaan di Ajang HSSE Award 2020
 Wapres RI, MaPertamina EP Borong Penghargaan 4 Proper Emas 2019
Polytron raih penghargaanSembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019

 
Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
  • KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
  • Bikin Heboh, Beredar Rekaman Sepasang Warga Binaan Bermesraan di Lapas Bangkinang
  • Semester I 2020, Ekspor Riau Naik 6,96 Persen
  • Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved