www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
DPP Demokrat: Kalau Asri Auzar Mau Posisi Lagi Kami Beri Ruang Seluas-luasnya
 
Tatap Masa Depan Ekonomi Indonesia, Erick Tohir: Market dan SDA Tidak Boleh untuk Orang Lain
Kamis, 25 November 2021 - 22:57:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat silaturahmi dan dialog Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia di Pekanbaru, Kamis (25/11/2021).
Menteri BUMN Erick Thohir saat silaturahmi dan dialog Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia di Pekanbaru, Kamis (25/11/2021).

PEKANBARU - Menteri BUMN RI Erick Tohir menilai, masyarakat maupun pemerintah harus bisa bertransformasi dan berinovasi dalam menghadapi pasar global dan disrupsi digitalisasi.

Menurut Erick, globalisasi menjadi hal yang perlu dijaga dan negosiasi untuk mengantisipasi hilangnya market.

"Kita harus antisipasi dengan market kita. Market kita tidak boleh dipakai oleh orang lain (asing), sumber daya alam (SDA) kita harus dipakai untuk kita sendiri, bukan untuk orang lain," ujar Erick saat silaturahmi dan dialog Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia di Pekanbaru, Kamis (25/11/2021).

Erick yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan, hilirisasi sumber daya alam harus dilaksanakan agar bisa dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia dan dinikmati masyarakat Indonesia.

"Indonesia sudah memiliki bekal yang cukup baik yaitu fundamental perekonomian nasional. Di mana, memiliki market yang mencapai 270 juta orang, memiliki sumber daya alam yang melimpah. Kita punya market dan sumber daya alam yang besar. Jadi jangan takut, sampai 2045 perekonomian Indonesia akan terus tumbuh," terangnya.

Semua yang dimiliki ini harus dimanfaatkan melalui teknologi termasuk dalam ekonomi digital.

"Kita yakin perekonomian Indonesia bisa bangkit di tahun depan. Bahkan, keyakinannya itu bukan sekedar bangkit, namun juga mengarah pada kondisi yang normal," katanya.

Menurutnya, setiap negara harus memiliki strategi sendiri dalam menghadapi ekonomi. "Untuk itu kita harus optimis, market bagus, SDA bagus, pertumbuhan bagus, pemerintah memprotek BUMN kita, dan BUMN memprotek market kita," ungkapnya.

Kemudian, globalisasi dan digitalisasi ini juga harus diantisipasi oleh daerah.

"Masing-masing daerah harus ada road map, karena kekuatan masing-masing daerah berbeda-beda," sebutnya.

Di samping itu, milenial Indonesia juga sudah fokus digitalisasi. Ini terbukti banyaknya startup yang menuju unicorn.

"Kita ingin generasi muda punya bisnis beda dengan kita. Hanya saja negara tidak pernah hadir untuk mereka," pungkasnya.

Penulis: Rahmat
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman KhaeronDPP Demokrat: Kalau Asri Auzar Mau Posisi Lagi Kami Beri Ruang Seluas-luasnya
Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara Pahala Nugraha Mansury meresmikan tiga  pembangkit tenaga biogas milik anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), PTPN V.Akselerasi Dekarbonisasi, Kementerian BUMN Resmikan Tiga PTBg Limbah Sawit PTPN V
Program CSR Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE, sentuh sarana rumah ibadah masjid.Asian Agri Fasilitasi Sarana Air Bersih Rumah Ibadah
  Rumah dinas Wakil ketua DPRD Riau.Aduh! Ada PNS Ikut Bikin Kerusuhan di Rumdis Wakil Ketua DPRD Riau
IlustrasiManajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved