www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Manajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
 
Telkomsel Raih Capital Gain Rp 350 Miliar dari Investasi di Gojek
Kamis, 25 November 2021 - 07:14:50 WIB
int
int

JAKARTA-  Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), Telkomsel, sukses memperoleh kenaikan nilai investasi dari penanaman modal di PT Karya Anak Bangsa alias Gojek. Sejauh ini, capital gain yang berhasil dicatatkan Telkomsel mencapai Rp 350 miliar.

Sekedar mengingatkan, Telkomsel pertama kali menempatkan investasi di Gojek sebesar US$ 150 juta atau setara Rp 2,1 miliar pada November 2020. Kemudian, di Mei 2021, Telkomsel kembali menggelontorkan investasi sebesar US$ 300 juta atau Rp 4,25 triliun.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menuturkan, dari sisi pertumbuhan bisnis, investasi di Gojek juga memperlihatkan hasil yang positif. ARPU driver yang menjadi pengguna paket kolaborasi swadaya meningkat sebanyak 4% dari kuartal pertama 2021 ke kuartal ketiga 2021, seperti yang dilansir dari kontan.

Pada periode yang sama, driver yang menjadi reseller Telkomsel juga meningkat 51% yang diikuti dengan kenaikan jumlah transaksi sebesar 97%. Begitu juga dengan pertumbuhan merchant GoFood yang menggunakan MyAds melalui aplikasi Gobiz melesat hingga 146%.

"Sehingga selain memberikan dampak di masyarakat, juga berkontribusi positif pada pertumbuhan bisnis Telkomsel," kata Ririek dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/11).

Tak hanya menjalin kemitraan strategis untuk meningkatkan kapabilitas digital perusahaan, Telkom melalui perusahaan ventura MDI juga konsisten menambah nilai dan jumlah investasi pada perusahaan-perusahaan rintisan (startup) potensial. Para startup tersebut berasal dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Ririek, strategi investasi pada startup yang dilakukan Telkom tidak semata fokus pada peningkatan capital gain saja, tetapi juga dari peluang kolaborasi yang mungkin dilakukan para perusahaan rintisan terhadap berbagai lini bisnis di TelkomGroup. Hal ini dilakukan untuk membangun sinergi dalam rangka meningkatkan bisnis dan profitabilitas perusahaan.

MDI telah mendanai lebih dari 50 startup dari 12 negara yang mana 28 diantaranya merupakan karya anak bangsa. Saat ini, tiga startup dalam portofolio MDI sudah melaksanakan initial public offering (IPO) dan tiga perusahaan masuk dalam kategori unicorn. *


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiManajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
  Program CSR Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE, sentuh sarana rumah ibadah masjid.Asian Agri Fasilitasi Sarana Air Bersih Rumah Ibadah
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul JamalNaik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved