www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
 
SQFlex Large Baru Grundfos Hadirkan Solusi Pemompaan Berkelanjutan untuk Industri Pertanian
Selasa, 28 September 2021 - 11:13:12 WIB
Grundfos
Grundfos

PEKANBARU - Grundfos, pemimpin global dalam solusi pompa dan teknologi air canggih, memperkenalkan SQFlex Large, perpanjangan dari Rangkaian Pompa Submersible Bertenaga Surya SQFlex yang sudah lama ada. Selain mengurangi penggunaan energi di lahan pertanian dan emisi karbon, rangkaian ini memberikan beberapa manfaat daripada sistem pemompaan berbasis jaringan atau diesel tradisional, termasuk instalasi yang mudah, perawatan dan biaya pengoperasian yang rendah.

Seiring dengan upaya Indonesia untuk mengurangi emisi karbon, tekanan lebih banyak diberikan pada sektor pertanian karena sektor pertanian menyumbang lebih dari 30 persen dari seluruh energi yang dikonsumsi1. Dengan pemompaan air saja yang menyumbang sebagian besar penggunaan energi, solusi bertenaga surya menghadirkan potensi besar bagi sektor ini dalam mencapai penghematan biaya energi dan mengurangi emisi karbon.

Karena permintaan energi di seluruh negeri diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat pada tahun 20302, Indonesia terus beralih ke sumber daya energi terbarukan sebagai solusinya. SQFlex Large dirancang untuk menjawab meningkatnya kebutuhan akan produk energi surya yang tahan terhadap kondisi cuaca negara. Dengan perluasan tersebut, SQFlex Grundfos kini mencakup lima model kecepatan tinggi – tiga kapasitas besar, satu sedang, dan satu kecil – menyediakan rangkaian lengkap aplikasi pemompaan air bertenaga surya.

1 The Jakarta Post. Membangun nexus energi-pertanian di Indonesia, 2016.
2 Energy Tracker Asia. Energi Terbarukan di Indonesia, 2021.

SQFlex Large menyediakan pasokan air off-grid yang andal untuk penyiraman, irigasi, dan pasokan dan transfer air pertanian. Solusinya mencakup konverter frekuensi built-in yang memastikan kompatibilitas daya dari sumber apa pun, karena motor berjalan pada AC dan DC dari sumber daya seperti panel surya dan generator. Rangkaian ini juga menggabungkan perlindungan sensor dry-run yang cerdas – jika lubangnya kering, motor dilindungi dan akan berhenti berjalan, memulai ulang secara otomatis.

“Perpanjangan rangkaian SQFlex Large menunjukkan prioritas berkelanjutan kami untuk mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan kami sambil tetap setia pada komitmen kami untuk menawarkan solusi berkelanjutan. Pelanggan kami dapat menggunakan rangkaian baru ini untuk memperluas kemampuan aplikasi surya mereka dengan solusi pemompaan lengkap yang sederhana dan andal yang mudah dipasang dengan sedikit perawatan yang diperlukan,” kata Rick Holland, Direktur Penjualan Regional Senior, Utilitas Air – APAC & Direktur Negara Australia.

Pelanggan akan dapat mengakses aplikasi seluler Grundfos GO Solar yang menyediakan tiga cara untuk mengukur sistem air bertenaga surya. Pelanggan dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengukur sistem pompa tenaga surya secara offline, dan menyediakan kalkulator air bawaan berdasarkan geolokasi, yang menentukan perkiraan jumlah rata-rata air yang dibutuhkan untuk rumah, tanaman, atau ternak. Aplikasi Grundfos GO Solar tersedia di App Store untuk perangkat iOS dan Android.

Ringkasan manfaat:
- Pemakaian sangat panjang: Dibuat untuk kondisi yang keras dengan konstruksi baja tahan karat dan berbahan pasang anoda seng
- Kontrol cerdas: Kontrol motor internal yang cerdas menyesuaikan kecepatan pompa sesuai dengan input daya DC surya
- Mudah kompatibel: Dapat digunakan dengan berbagai catu daya, seperti tenaga surya, generator, atau AC
- Perlindungan cerdas: Jika lubang mengering, motor terlindungi dan akan berhenti berjalan, memulai ulang secara otomatis
- Biaya operasi rendah: Penggunaan sumber energi terbarukan menghasilkan biaya operasi yang sangat rendah
- Perawatan yang rendah: Elektronik bawaan dan penggunaan bahan berkualitas tinggi menawarkan pengoperasian pompa yang lebih baik. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved