www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Jokowi dan Warga Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove, Kasmarni: Terima Kasih, Pak Presiden
 
Mulai Membaik, Tingkat Hunian Kamar Hotel di Riau 33,40 Persen
Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:32:38 WIB
Kepala BPS Riau, Misfaruddin.
Kepala BPS Riau, Misfaruddin.

PEKANBARU - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mencatat Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi Riau pada Juni 2021 capai 33,40 persen. Angka ini menunjukkan tingkat hunian kamar hotel di Riau mulai membaik.

Kepala BPS Riau, Misfaruddin menyebutkan TPK hotel berbintang pada bulan sebelumnya berada di angka 31,54 persen atau lebih rendah 1,86 persen dibandingkan bulan Juni.

"Angka TPK ini berarti pada bulan Juni 2021 dari setiap kamar yang disediakan oleh seluruh hotel berbintang yang ada di Provinsi Riau, setiap malam sebanyak 33 persen hingga 34 persen dari total kamar diantaranya telah terjual," ujar Misfaruddin, Kamis (5/8/2021).

Dia menyebutkan, TPK periode yang sama pada tahun 2020 yang tercatat sebesar 26,85 persen maka TPK pada Juni 2021 mengalami kenaikan sebesar 6,55 poin

"Apabila dilihat dari klasifikasi bintang, TPK tertinggi pada Juni 2021 dialami oleh hotel bintang 5 yaitu sebesar 56,90 persen, sedangkan TPK terendah dialami oleh hotel bintang 4 yaitu sebesar 25,12 persen," jelasnya.

Untuk rata-rata lama menginap tamu (RLMT) asing dan Indonesia pada hotel berbintang di Provinsi Riau bulan Juni 2021 kata Misfaruddin adalah 1,48 hari. Ini berarti pada umumnya rata-rata lama tamu menginap, baik tamu asing maupun tamu Indonesia di hotel berbintang adalah selama 1 hingga 2 hari.

"Angka RLMT tamu asing yang berkunjung ke Provinsi Riau dan menginap di hotel berbintang pada Juni 2021 tercatat 3,41 hari. Hal ini dapat diartikan rata-rata tamu asing yang menginap di hotel berbintang yang ada di Provinsi Riau pada bulan Juni 2021 tercatat selama 3 hingga 4 hari, sedangkan untuk tamu Indonesia tercatat selama 1,48 hari, atau berarti rata-rata tamu Indonesia yang menginap di hotel berbintang di Provinsi Riau selama 1 hingga 2 hari," bebernya.

Bila dirinci menurut kelas hotel terlihat rata-rata lama menginap tamu asing terlama pada hotel bintang 4 yaitu 11,31 hari.

"Sedangkan, rata-rata lama menginap tamu Indonesia yang terlama dialami oleh hotel bintang 5 yaitu 3,41 hari atau selama 3 sampai 4 hari," tutupnya.

Penulis: Bayu
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Jokowi dan Warga Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove, Kasmarni: Terima Kasih, Pak Presiden
Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Bengkalis. Tanpa Alas Kaki, Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Bengkalis
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, PekanbaruDitahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
  Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Bapenda Provinsi Riau menggelar penertiban dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di pintu masuk Kota Dumai. Bapenda Riau Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Dumai
Viani Limardi Tak Terima Dituding Gelembungkan Dana Reses, Viani Akan Tuntut PSI Rp1 T
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bapenda Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Ranmor
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved