www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Riau Hanya Tambah 17 Kasus Covid-19 Hari Ini
 
Siap-siap! BSU Rp 2,4 Juta Bakal Cair Habis Lebaran
Rabu, 12 Mei 2021 - 08:52:21 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA - Bantuan subsidi upah (BSU) akan dicairkan lagi tahun ini. Namun, hanya untuk pekerja yang belum mendapatkan bantuan itu di gelombang sebelumnya.

Direktur Kelembagaan Kerja Sama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Aswansyah mengatakan rencananya, BSU akan diberikan usai Lebaran untuk pekerja yang belum mendapatkan di gelombang sebelumnya.

"Nanti setelah Lebaran atau Juni atau Juli," kata Aswansyah, dikutip dari detik, Jumat (7/5).

Sebagai informasi, bantuan sebesar 2,4 juta itu diberikan kepada para pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta, yang ditransfer Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Aswansyah mengatakan saat ini otoritas tenaga kerja tengah berupaya agar para pekerja yang belum mendapatkan insentif tersebut bisa memperoleh haknya secara penuh.

"Yang penting intinya kita udah berusaha untuk memperjuangkan mereka yang belum dapat, harus clear dulu datanya," kata Aswansyah.

Hal itu juga sudah dipastikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah beberapa waktu lalu bahwa bagi penerima BSU gelombang I yang belum menerima dana bantuan pada gelombang II bisa mendapatkan tahun ini.

"Realisasi kita sudah 98,92%, jadi sudah hampir 100%. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Ida.

Ida menegaskan, penerima yang akan mendapatkan subsidi gaji itu tentunya sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, yakni pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

Selain itu, pekerja tersebut juga terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan/ BPJamsostek yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiRiau Hanya Tambah 17 Kasus Covid-19 Hari Ini
Tim gabungan Satgas Covid-19 Siak patroli di Taman Mahratu. Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tim Gabungan Patroli di Taman Mahratu Siak
IstPolda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
  Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai Syaiful menyerahkan bantuan susu kotak kepada balita di Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan.Pemko Gandeng TP PKK Dumai Maksimalkan Peran Posyandu Cegah Stunting
Bupati Siak serahkan bantuan ke korban kebakaran. Bupati Siak Serahkan Santunan ke Korban Kebakaran di Tualang
Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama14 Pejabat Eselon II Pemkab Kepulauan Meranti Diikutsertakan Seleksi Uji Kompetensi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved