www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bupati Siak Serahkan Santunan ke Korban Kebakaran di Tualang
 
Tetangga Banyak Duit tapi di Rumah Aja? Jangan Langsung Dituduh Babi Ngepet!
Kamis, 29 April 2021 - 22:03:51 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA - Media sosial dihebohkan dengan isu babi ngepet di Depok, Jawa Barat. Dari salah satu video yang beredar, kesaksian warga menyebut ada pihak yang dicurigai babi ngepet tersebut. Seorang tetangga curiga karena orang yang dimaksud kaya raya namun selalu diam di rumah. Tetangga pun curiga bagaimana bisa mendapatkan uang banyak tapi menganggur.

Namun, kecurigaan tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Polisi pun pada hari ini menyatakan bahwa babi ngepet yang dimaksud adalah benar-benar babi. Hal itu diketahui setelah kuburan bani tersebut dibongkar.

Di era digital ini sendiri, berdiam di rumah bukan berarti tak bisa menghasilkan pendapatan. Menurut Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho, banyak peluang bisnis dan karier yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Jadi tak bisa dituduh babi ngepet.

"Kalau ingin berbisnis dari rumah peluangnya banyak sekali. Jadi di rumah bukan berarti nggak bisa menghasilkan uang," kata Andy seperti yang dilansir dari detik, Rabu (28/4/2021).'

Lantas pekerjaan apa saja menghasilkan uang dan bisa dikerjakan di rumah saja?

Jualan Online
Andy mengatakan, berjualan di lapak online adalah salah satu peluang menghasilkan uang dari rumah saja. Saat ini, untuk memperoleh bahan baku atau produk yang mau dijual pun bisa dibeli secara online, lalu dijual lagi melalui lapak online seperti media sosial, e-commerce, dan sebagainya.

"Mulai dari makanan, atau alat-alat bertanam seperti pot, itu pun bisa dikirim online.Kemudian juga pakaian. Kalau di Lebaran ini, pastinya kebutuhan untuk perlengkapan sholat, baju muslim, itu menjadi lebih tinggi," jelas Andy.

Dropship
Nah, dropship ini tak jauh berbeda dengan berjualan online. Hanya saja, dropship artinya pedagang tak perlu menyimpan stok produk terlebih dahulu, atau mengirim produk ke pembeli. Hal itu dilakukan langsung oleh produsen.

"Atau dropship, itu modalnya lebih sedikit sekali. Karena dia hanya memasarkan produknya, dia tidak perlu menyetok barang dulu, pengiriman hanya dari produsen, dia hanya bantu marketing," urainya.

Multi-level Marketing (MLM)
Berbeda dengan zaman dulu, menurut Andy sekarang ini banyak peserta MLM yang berbisnis hanya dari rumah. Hal ini juga bisa dijadikan bisnis untuk menghasilkan uang hanya dari rumah.

"Belum lagi bisnis-bisnis seperti MLM mereka melakukannya sekarang lebih banyak online," tutur Andy.

Copywriter
Andy mengatakan, saat ini sektor bisnis, terutama bisnis yang fokus di penjualan online memerlukan banyak copywriter. Ia mengatakan, jika seseorang punya kreativitas dalam menciptakan kata-kata unik, maka orang itu bisa berkarier menjadi copywriter meski hanya di rumah saja.

"Ada orang yang menjual jasanya itu membuat caption untuk media sosial, jadi misalnya ada pedagang yang nggak sempat mengurusi media sosialnya, nah dia jadi digital marketingnya. Nah itu sekarang ada kontraknya bulanan, harian, dan sebagainya, itu copywriter," papar Andy.

Trader Saham
Menjadi trader saham juga bisa menghasilkan uang meski hanya di rumah saja. Hanya dengan modal gadget dan koneksi internet, tak lupa juga pengetahuan akan saham, maka seseorang bisa mendulang keuntungan meski tak ke luar rumah sama sekali.

"Bahkan yang lebih canggih, trader saham dia bekerja dari dalam saja. asal punya kuota internet dan komputer saja. Artinya banyak yang bisa dipilih, Jadi kembali lagi pada passion masing-masing, sesuai kebutuhan dan keinginan masing," pungkas Andy.*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bupati Siak serahkan bantuan ke korban kebakaran. Bupati Siak Serahkan Santunan ke Korban Kebakaran di Tualang
Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama14 Pejabat Eselon II Pemkab Kepulauan Meranti Diikutsertakan Seleksi Uji Kompetensi
SNI dan TGB Gelar Vaksinasi 600 Dosis Hari Ini
  IstPolda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
Penutupan MTQBupati Siak Harap MTQ Dapat Tumbuhkan Rasa Cinta pada Quran
3000 Vaksin Kompak Serbu Masyarakat Kecamatan Pinggir Bengkalis
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved