www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
RAPP Dukung PIN 2024 di Pelalawan, Targetkan 62.441 Dosis Vaksin Polio
 
Dari Proyek MNK Hingga Desa Energi Berdikari, PT PHR Tampilkan Komitmen Inovasi di IPA Convex 2024
Rabu, 15 Mei 2024 - 08:30:11 WIB

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai salah satu pemain utama dalam industri migas di Regional Sumatera Subholding Upstream (SHU), kembali memperlihatkan dedikasinya dalam memajukan sektor hulu migas nasional melalui partisipasinya di Indonesia Petroleum Association (IPA) Convex 2024.

Acara bergengsi ini diselenggarakan pada 14-16 Mei 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan menjadi platform penting bagi PHR untuk memamerkan berbagai proyek unggulan, seperti proyek Migas Non Konvensional (MNK), Ekoriparian, dan Desa Energi Berdikari.

IPA Convex 2024 mengusung tema 'Gaining Momentum to Advance Sustainable Energy Security in Indonesia and the Region' yang menekankan peran vital industri hulu minyak dan gas bumi (Migas) dalam memastikan ketersediaan energi di era transisi energi. Tema ini juga menyoroti potensi energi Indonesia dalam konteks regional.

Dalam kesempatan itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif menekankan pentingnya energi yang lebih bersih dan pengembangan energi terbarukan.

"Industri migas harus berpartisipasi dalam upaya penurunan emisi termasuk pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan," kata Arifin.

"Peningkatan kolaborasi untuk menghadapi tantangan permintaan energi sekaligus menekan emisi sangat diperlukan," sambungnya.

Pada ajang ini, PHR memaparkan perkembangan proyek MNK yang sedang berjalan, termasuk MNK Gulamo dan MNK Kelok yang dimulai pada 2023.

PHR juga memperlihatkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan melalui konsep Ekoriparian di Riau, yang menggabungkan aspek ekologi dan teknologi untuk mengelola air di wilayah operasi migas, dengan tujuan meminimalkan dampak lingkungan dan menciptakan ekosistem berkelanjutan.

Lebih dari itu, PHR fokus pada pemberdayaan masyarakat sekitar melalui program Desa Energi Berdikari.

Program ini membantu desa-desa mengembangkan potensi energi terbarukan dan meningkatkan akses energi bagi masyarakat.

"PHR yakin bahwa dengan berpartisipasi aktif di IPA convex 2024, perusahaan dapat terus berinovasi, belajar, dan berkontribusi secara signifikan dalam memajukan industri hulu migas nasional serta mewujudkan energi yang berkelanjutan untuk masa depan," tambah Ruby Mulyawan selaku Direktur Utama PHR.

Ruby menuturkan, sebagai bagian dari ekosistem migas nasional, PHR terus menjalin kolaborasi untuk memaksimalkan produksi migas nasional.

"Proyek-proyek di bidang hulu migas yang saat ini sedang dikerjakan menjadi bukti komitmen PHR dalam berkontribusi bagi negeri," ujarnya.

IPA Convex 2024 juga menyajikan berbagai kegiatan menarik untuk masyarakat, seperti acara Run & Walk Road to IPA Convex 2024, program Youth @IPA Convex, dan pameran Fossil x Digitalization.

Selain itu, terdapat sesi teknologi tentang pengurangan emisi karbon serta berbagai plenary dan special session.

Program Youth bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran generasi muda mengenai sektor energi.

Dengan berbagai inisiatif dan partisipasi aktif di IPA Convex 2024, PHR menunjukkan komitmen kuatnya dalam mendukung keberlanjutan energi dan inovasi di industri migas, selaras dengan visi Indonesia untuk mencapai ketahanan energi di masa depan.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bupati Pelalawan, H Zukri secara simbolis memberikan tetes vaksin polio kepada balita sebagai tanda dimulainya pencanangan PIN polio serentak tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2024.(foto: istimewa)RAPP Dukung PIN 2024 di Pelalawan, Targetkan 62.441 Dosis Vaksin Polio
Tokoh Riau, Dr Chaidir.(foto: int)Dua Tokoh Riau Dipanggil Polda Riau Terkait Dugaan Ujaran Kebencian
Peresmian Riau Creative Hub di Pekanbaru, Riau.Sah Diresmikan, RCH Diharapkan Jadi Wadah Lahirnya Karya Insan Ekraf Riau
  Sebaran titik panas di Riau.(ilustrasi/int)Jelang Akhir Pekan Hotspot di Riau Menurun, Tersisa 11 Titik Panas Pagi ini
Pemadaman Karhutla.(ilustrasi/int)Tak Ada Hujan Hari ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Karhutla di Riau
Spanduk bewarna putih itu bertuliskan "Rumah dinas ini milik Pemerintah Provinsi Riau Dibawah Supervisi KPK,".Rumah Dinas Pemprov Riau Dikuasai Mantan Pejabat Disita, Dipasang Spanduk 'Dibawah Supervisi KPK'
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved