www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
 
Investasi Tembus Rp1,6 T, Pekanbaru Menjadi Magnet Investor
Rabu, 08 Mei 2024 - 09:55:09 WIB

PEKANBARU - Kota Pekanbaru terus menjadi sorotan sebagai tujuan investasi yang menjanjikan. Pada Triwulan I tahun 2024, nilai investasi yang masuk ke Pekanbaru mencapai angka mengesankan, melampaui Rp1,6 triliun.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi, realisasi investasi tersebut terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA).

"Total investasi yang masuk mencapai Rp1,6 triliun pada triwulan I. Kami berupaya untuk terus mengejar target yang ada," ungkap Akmal Khairi.

Pemerintah Pusat menetapkan target investasi untuk setiap kabupaten kota, dan untuk Pekanbaru, targetnya mencapai Rp5,091 triliun. Sementara itu, target Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri sebesar Rp4,9 triliun.

Dari segi penyerapan tenaga kerja, pada Triwulan I, investasi PMDN menyerap sebanyak 2.353 tenaga kerja, dengan mayoritas berasal dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Sedangkan investasi PMA menyerap sebanyak 138 tenaga kerja, juga mayoritas dari TKI.

Pemerintah Provinsi Riau, melalui DPMPTSP Riau, telah menetapkan target realisasi investasi PMDN dan PMA untuk wilayah kabupaten kota se-Provinsi Riau. Langkah ini didukung oleh penerbitan surat keputusan Kepala DPMPTSP Provinsi Riau.

Investasi yang terus mengalir ke Kota Pekanbaru tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, tetapi juga memberikan peluang lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan potensi besar Kota Pekanbaru sebagai destinasi investasi yang menarik bagi para investor baik dari dalam maupun luar negeri.



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved