www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
 
Indosat Siapkan Jaringan Mumpuni Lebaran 2024, Beri Garansi Kuota Kembali
Kamis, 04 April 2024 - 08:05:58 WIB

JAKARTA – PT Indosat Tbk. memperkirakan trafik data selama arus mudik Idulfitri 2024 meningkatkan 17% dibandingkan dengan rata-rata trafik harian sepanjang tahun ini. Indosat menjamin kualitas layanan tetap prima dan berani memberi garansi kepada para pengguna kuota kembali jika mengalami gangguan.

Mengacu kepada pemetaan yang dilakukan perusahaan, tahun lalu lonjakan trafik data terbesar terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

Lonjakan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari penggunaan TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram, hingga gim online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringan sekitar 32% lebih besar dibandingkan dengan rata-rata kapasitas harian.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan bahwa perusahaan sudah mengoptimalkan jaringan di sejumlah  jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas.

“Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, kami telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah  jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas,” kata Sinha lewat keterangan resmi, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran juga diantisipasi dengan penambahan 2.145 sites baru  dan 38 mobile BTS (MBTS).

Penambahan ini didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51.000 km, serta lebih dari 224.000 km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol yang meliputi Trans Jawa, Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita.

Lebih lanjut, optimalisasi jaringan juga dilakukan di 531 titik dan 64 jalur prioritas seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun.

Lebih dari 2.000 petugas teknis Indosat di lapangan serta tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dikerahkan bekerja 24 jam untuk memastikan kelancaran komunikasi pelanggan yang mudik.

Perusahaan mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) dengan sistem berbasis artificial intelligence/Machine Learning (AI/ML) serta otomatisasi.

Indosat tidak ingin menerbar jargon-jargon jaringan optimal. Indosat menjanjikan pengembalian pulsa, SMS, dan Internet kepada pelanggan yang mengalami gangguan layanan selama mudik lebaran.

"Kami menjamin pelanggan dengan 'Unparalleled Network Services Guaranteed," ujar Vikram.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan untuk mengeklaim garansi, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah melaporkan keluhan lewat gerai IOH dan Whatsapp.

"Saat melapor harus menyertakan screenshot sebagai bukti," kata Steve, seperti yang dilansir dari gridoto.(*) 



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved