www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
 
Akuisisi Nasabah Gen Z, Prudential Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Khusus
Jumat, 23 Februari 2024 - 06:11:50 WIB

JAKARTA — PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi jiwa konvensional PRUFuture untuk mengakuisisi nasabah baru. Produk ini menyasar anak muda kalangan milenial dan generasi Z yang sudah memiliki penghasilan.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Karin Zulkarnaen mengatakan  produk ini didesain untuk anak muda dan keluarga muda, serta berbeda dari produk lainnya.

Melihat data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Karin mengungkapkan bahwa dari 94 juta jumlah tertanggung hanya 26 juta tertanggung individu yang memiliki asuransi pada kuartal III/2023

“Padahal generasi muda mulai memahami pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk berasuransi,” kata Karin dalam acara Peluncuran PRUFuture di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Karin menambahkan bahwa berdasarkan survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia menunjukan sebanyak 82% milenial dan gen X menganggap asuransi sebagai bagian dari perencanaan keuangan atau safety net.

Lebih lanjut, Karin menuturkan bahwa sebanyak 73,7% gen Z sudah memikirkan untuk menikah dan membina keluarga, dan setiap tahunnya ada 1,7 juta angka pernikahan di Indonesia.

“Kami menargetkan bisa dapat nasabah baru dari segmen itu [milenial dan gen Z], jadi kami memperluas pasar agar bisa mengakuisisi nasabah baru, makanya dibuatkan produk berbeda dengan produk yang ada sebelumnya,” ungkapnya.

Adapun pada 2023, Karin mengatakan bahwa nasabah baru Prudential sekitar 65% merupakan milenial dan Gen Z. Perusahaan optimistis dapat mengakuisisi milenial dan gen Z melalui produk anyar ini.

“Kami berharap nanti di akhir tahun bisa mengembangkan jumlah nasabah baru khususnya dari segmen ini,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Product Design Prudential Indonesia Junaedy Aries Wijaya mengatakan bahwa produk PRUFuture memiliki lima keunggulan. Pertama, adanya perlindungan optimal dengan harga premi terjangkau, yaitu mulai dari Rp500 ribu.

Kedua, potongan premi hingga 40% untuk mata uang rupiah dan 20% untuk mata uang dolar Amerika Serikat (AS). Aries menjelaskan bahwa semakin tinggi premi, maka semakin tinggi pula potongan yang diterima nasabah.

Ketiga, bebas pembayaran premi jika nasabah terdiagnosa kondisi kritis dengan 60 kondisi kritis. Keempat, perlindungan seumur hidup hingga 120 tahun. Kelima, pilihan premi masa pembayaran premi 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun tergantung dari arus kas nasabah.

“PRUFuture cocok untuk semua kalangan, tapi target segmen kami adalah keluarga muda karena produk ini simpel sekali,” pungkasnya, seperti yang dilansir dari bisnis. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved