www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
 
Bank Nagari Raih Tiga Penghargaan Top Digital Awards 2023
Selasa, 05 Desember 2023 - 05:42:17 WIB
Direksi Bank Nagari Muhamad Irsyad foto bersama Dirkeu Sania Putra (tiga dari kanan) usai menerima 3 penghargaan Top Digital Award 2023.
Direksi Bank Nagari Muhamad Irsyad foto bersama Dirkeu Sania Putra (tiga dari kanan) usai menerima 3 penghargaan Top Digital Award 2023.

Baca juga:

The Best Growth SMS Banking 2018, Telkomsel Berikan Apresiasi pada Bank Nagari

JAKARTA - Tiga penghargaan sekaligus berhasil diraih oleh Bank Nagari pada ajang Top Digital Awards 2023 yang digelar oleh Majalah ItWorks, pada 4 Desember 2023 di Raffles Hotel, Jakarta.

Tiga Penghargaan itu diantaranya kategori Top Digital Implementation 2023 (level bintang 5) untuk Bank Nagari, kategori Top Leader on Digital Implementation 2023 kepada Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad, dan Top CIO on Digital Implementation 2023 kepada Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra.

Top Digital Awards 2023 sendiri adalah kegiatan penghargaan tahunan di bidang teknologi informasi, telco, dan teknologi digital, yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad didampingi Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, tiga penghargaan sekaligus yang diterima Bank Nagari pada Top Digital Awards 2023, membuktikan bahwa implementasi digital Bank Nagari terbukti teruji dan dipastikan keamanannya, sehingga masyarakat, khususnya nasabah, menjadi yakin dan aman melakukan transaksi digital Bank Nagari.

Dijelaskan, implementasi digital bank adalah proses mengadopsi teknologi digital dalam operasional perbankan untuk meningkatkan efisiensi, memperluas jangkauan layanan, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Irsyad menyebut, ada beberapa implementasi digital bank, yakni aplikasi perbankan mobile, yang mana bank digital menyediakan aplikasi perbankan mobile yang memungkinkan nasabah untuk mengakses rekening mereka, melakukan transfer dana, membayar tagihan, mengelola investasi, dan melakukan transaksi perbankan lainnya melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.

Kemudian Internet Banking. Bank digital menyediakan platform internet banking yang memungkinkan nasabah untuk mengakses rekening mereka dan melakukan transaksi perbankan melalui situs web bank. Ini termasuk transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian produk keuangan, dan pengelolaan rekening.

Selanjutnya, pembayaran digital. Bank digital memfasilitasi pembayaran digital melalui metode seperti dompet digital, transfer antarbank secara instan, dan pembayaran menggunakan kode QR. Ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat dan mudah tanpa perlu menggunakan uang tunai.

Tidak kalah penting, keamanan digital. Bank-bank digital mengimplementasikan langkah-langkah keamanan digital yang kuat, seperti otentikasi dua faktor, enkripsi data, dan pemantauan transaksi yang mencurigakan.

Hal ini bertujuan untuk melindungi informasi pribadi nasabah dan mencegah akses yang tidak sah ke rekening mereka.

Implementasi digital bank ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas, efisiensi, dan kualitas layanan perbankan. Dengan adopsi teknologi digital, bank-bank dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, mengurangi biaya operasional, dan bersaing dalam era digital.

Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra menjelaskan, dengan penghargaan yang diterima tersebut bisa semakin memotivasi semangat direksi dan pegawai Bank Nagari untuk terus memberikan kontribusi lebih terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini kami terus maju dan berkembang sehingga memberikan pelayanan perbankan yang maksimal kepada seluruh nasabah kami,” ujarnya.

Sebagai informasi, penilaian dan penentuan pemenang Top Digital Awards 2023 dilakukan berdasarkan pendalaman wawancara penjurian dan keputusan penentuan pemenang dilakukan secara objektif dan independen dalam sidang pleno dewan juri yang kredibel.

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya Kominfo, R Wijaya Kusumawardhana mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Top Digital Awards 2023 ini.

Hal ini lanjutnya juga selaras dengan komitmen pemerintah untuk mendorong dan mengakselerasi digitalisasi dan peningkatan daya saing, termasuk peningkatan dari potensi ekonomi digital.

Ekonomi digital menjadi salah satu tekad besar dalam strategi pencapaian transformasi digital, mengingat potensi yang besar dalam mendukung pencapaian Visi Indonesia 2045. Melalui transformasi digital, perekonomian Indonesia berpotensi tumbuh lebih besar.
Direksi Bank Nagari Foto Bersama Pemimpin Divisi Teknologi & Digitalisasi, dan Pemimpin Bank Nagari Cabang Jakarta usai menerima 3 penghargaan Top Digital Award 2023. (ANTARA/HO-BN).

Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2023, Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, Q. N. SSi, S.Kom yang juga Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) mengatakan, Top Digital Awards ini selain kegiatan penilaian untuk pemberian penghargaan bidang implementasi teknologi digital, juga merupakan kegiatan pembelajaran.

Hal ini karena pada sesi akhir wawancara penjurian, dewan juri juga memberikan pendapat, saran dan masukan kepada para peserta yang bisa dijadikan feedback untuk mendukung inovasi digitalisasi ke depan.

“Kegiatan Top Digital Awards yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya,” ujarnya, seperti yang dilansir dari antaranews.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia.(foto: int)Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
istBuka MTQ XVIII Tenayan Raya, Sabarudi: Jadikan Alquran Pedoman Hidup
istGinda Resmikan Posyandu Melati, Harapan Baru Untuk Masyarakat Binawidya
  istGinda Burnama Dukung Program Kerja Pengurus Dekopinda Kota Pekanbaru 2023-2028
Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ IV Kulim
istReses Nofrizal di Kelurahan Kampung Tengah, Persoalan Drainase Tersumbat dan Banjir Jadi Keluhan Warga
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved