www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
 
Smartfren Gandeng KoinWorks Kembangkan Pembiayaan Murah untuk UMKM
Jumat, 26 Mei 2023 - 07:12:12 WIB
Group PT Smartfren Telecom Tbk, Smartfren Business bekerja sama dengan KoinWorks mengembangkan pembiayaan UMKM yang lebih murah. Adapun kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital dan mengembangkan usahanya.
Group PT Smartfren Telecom Tbk, Smartfren Business bekerja sama dengan KoinWorks mengembangkan pembiayaan UMKM yang lebih murah. Adapun kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital dan mengembangkan usahanya.

Baca juga:

Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia dan Router Sahabat Raih Selular Awards 2024
Tetap Siaga, Smartfren Terus Layani Pelanggan Saat Listrik Padam di Sumatera
Smartfren Raih TOP CSR Awards 2024 Lewat Pemberdayaan Digital Berbasis Komunitas

JAKARTA - Group PT Smartfren Telecom Tbk, Smartfren Business bekerja sama dengan KoinWorks mengembangkan pembiayaan UMKM yang lebih murah. Adapun kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital dan mengembangkan usahanya.

CEO Smartfren Business Alim Gunadi mengatakan melalui kerja sama ini, UMKM di Jawa dan Bali yang menjadi pelanggan Smartfren Business dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat khusus pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business.

"UMKM Indonesia merupakan pahlawan ekonomi negeri dan Smartfren Business ingin memberikan kontribusi nyata kepada UMKM Indonesia melalui solusi digital. Kami yakin UMKM Indonesia bisa tumbuh dan menambah pemasukan dengan Koin-Net," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Koin-Net adalah Access Point Wi-Fi privat yang dapat memberikan akses internet kepada pengguna. Hadirnya Koin-Net diharapkan dapat menunjang kegiatan UMKM dari segi finansial karena berpotensi dapat meramaikan tempat usaha dan meningkatkan penjualan, sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih bagi pelaku usaha.

KoinWorks adalah pionir financial technology lending di Indonesia yang mengembangkan berbagai layanan keuangan digital untuk UMKM maupun personal. Saat ini, KoinWorks telah memiliki 2,2 juta pengguna dalam ekosistem digitalnya dan telah menyalurkan dana sebesar Rp 15 triliun ke UMKM.

Melalui kerja sama ini, KoinWorks menawarkan tenor enam dan 12 bulan dengan total pinjaman sebesar Rp 17 juta masing-masing UMKM pelanggan Smartfren Business, yang sebagian besar merupakan pemilik kedai kopi, toko retail, home industry, dan toko penyedia jasa.

Sementara itu CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menambahkan memajukan UMKM merupakan salah satu misi KoinWorks. Dia senang dapat menjangkau lebih banyak pelaku UMKM melalui kerja sama ini.

"Dengan penyediaan akses pembiayaan dari KoinWorks, kami harap dapat mendorong lebih banyak UMKM untuk mengadopsi solusi-solusi digital yang bermanfaat bagi usahanya,” ucapnya.

Ke depannya, Smartfren Business dan KoinWorks juga akan melakukan rangkaian acara literasi digital membekali UMKM dengan pengetahuan dan kemampuan digital agar semakin optimal dalam mendukung pengembangan UMKM, seperti yang dilansir dari republika. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved