www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
 
PGN Subholding Gas Pertamina Catat Laba Bersih USD 86 Juta Triwulan I 2023
Selasa, 02 Mei 2023 - 17:54:47 WIB

JAKARTA - Disaat normalisasi pasca pandemi dan menghadapi kondisi geopolitik global yang penuh ketidakpastian, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Sub Holding Gas Pertamina berhasil membukukan kinerja positif operasional pada Triwulan I Tahun 2023.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, PGN menjalankan strategi yang tepat sasaran untuk mencapai target dengan menerapkan aspek keberlanjutan yang terintegrasi dengan seluruh proses bisnis serta optimasi perluasan infrastruktur gas bumi dan kehandalan pasokan sehingga PGN berhasil mencatatkan Laba Bersih pada Triwulan I Tahun 2023 yang Distribusikan ke Entitas Induk sebesar USD 86 Juta (atau Rp1,31 Triliun, dengan kurs IDR/USD: Rp15.243).

Laba bersih pada Triwulan I Tahun 2023 berasal dari pendapatan sebesar USD 933,7 Juta, dengan mencatatkan Laba Bruto sebesar USD 176,8 Juta, Laba Operasi sebesar USD 139,3 Juta dan EBITDA sebesar USD 281,9 juta.

Secara operasional, volume lifting minyak & gas meningkat 7 persen menjadi 27.568 BOEPD dari 26.885 BOEPD pada Triwulan I 2022 dengan adanya tambahan produksi & lifting Blok Fasken.

Adapun produksi minyak & gas naik 3 persen sebesar 28.685 BOEPD, transportasi minyak juga menunjukkan kenaikan kinerja cukup signifikan yang mencapai 15.718 BOEPD atau naik 66 persen Ytd. Demikian juga, kinerja LPG processing mencapai sebesar 10.846 Ton.

"Dari sisi penjualan gas ke pelanggan selama periode januari-maret 2023, telah mencapai 976 BBTUD. Sedangkan untuk volume transmisi sebesar 1.438 MMSCFD, yang terdapat peningkatan transmisi gas untuk kebutuhan industri, PLN dan pupuk, diantaranya di ruas Sumut, Sumsel dan kalimantan," jelas Direktur Utama PGN, M Haryo Yunianto, Jumat (28/4/2023).

"Di tengah bisnis perusahaan yang terus bertumbuh, PGN terus menjaga kinerja di segala aspek dengan menjalankan program cost saving melalui inovasi, improvement dan peningkatan efisiensi di setiap aktivitas perseroan agar utilisasi gas bumi nasional semakin handal sebagai energi yang bersih dan ramah lingkungan pada masa transisi energi menuju net zero emission (NZE)," tambahnya.

"Melalui kinerja Sub holding gas grup, PGN mengoptimalkan pemenuhan pasokan gas dan kinerja layanan migas dengan komitmen HSSE untuk mencegah fatal insiden, yang salah satunya dengan melakukan assessment asset integrity management dan meningkatkan pengawasan semua kegiatan yang memiliki risiko tinggi," pungkasnya.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Beruang madu di Kuansing.(foto: int)Warga Kampung Baru Kuansing Resah Akibat Beruang Madu Berkeliaran
Honda CRF1100L Africa Twin 2024.(foto: int)Dibanderol Rp633 Juta, Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Mengaspal di Indonesia
BRK Syariah menggelar pelatihan dan sertifikasi Penaksir Gadai Emas produk Rahn Emas (foto/ist)Terus Meningkat, Gadai Emas BRK Syariah Tumbuh Mencapai Rp79,2 M
  Gibran Rakabuming Raka resmi mundur dari jabatan Walikota Solo (foto/detik)Gibran Mundur dari Walikota Solo: Fokus Persiapan Pelantikan Wapres
Mobil Peugeot yang sudah disuntik mati.(foto: detik.com)Ini Deretan Mobil yang Tak Lagi Dijual di Indonesia pada 2024
Komitmen Telkomsel Ventures membuka peluang kolaborasi guna akselerasi pertumbuhan ekosistem inovasi dan transformasi digital Indonesia (foto/ist)Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag: Akselerasi Inovasi Digital dan AI di Indonesia
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved