www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
 
Permintaan Tinggi, Bulog Distribusi 150 Ton Beras di Pasar Tradisional Pekanbaru
Jumat, 20 Januari 2023 - 13:55:37 WIB

PEKANBARU - Guna stabilkan harga, Perum Bulog Riau Kepri telah distribusikan beras ke pasar tradisional. Setidaknya 150 ton beras didistribusikan per hari ke pasar, guna penetrasi pasar pasca kenaikan harga.

Itu disampaikan Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Riau dan Kepri Basirun di Pekanbaru, Jumat (20/1/2023). Ia menyebut permintaan pasar terbilang tinggi.

"Setiap hari kami gelontorkan stok tidak kurang dari 150 ton di seluruh wilayah dan utamanya di Kota Pekanbaru dengan permintaan pasar yang cukup tinggi," sebut Basirun di Pekanbaru dikutip dari Antarariau.com.

Dia mengatakan, Bulog terus berupaya melakukan pendistribusian beras murah ke pasar-pasar. Agar harga beras di pasar bisa stabil.

Perum Bulog Riau dan Kepri juga terus melakukan intervensi pasar, dengan langsung menggelontorkan stoknya  ke kios atau toko-toko beras di pasar eceran. Upaya ini sebagai alternatif pilihan kepada konsumen  memperoleh beras dengan kualitas yang baik dan harga yang sangat terjangkau. Sehingga bisa mengurangi permintaan beras premium yang harganya jauh lebih tinggi.

"Untuk di Kota Pekanbaru kami bekerjasama dengan tidak kurang dari 60 kios dan Rumah Pangan Kita (RPK) jaringan Bulog  dengan permintaan per hari tidak kurang dari 15 ton," sebut Basirun. 

Dia mengatakan, mengawali tahun 2023  harga beras masih cukup tinggi karena belum masa panen, pihaknya terus menggelontorkan stoknya dengan mengutamakan pada pasar-pasar atau kios beras di pasar eceran, agar lebih tepat sasaran dan diharapkan efektif untuk menekan laju harga beras di tingkat konsumen. 

Untuk ketersediaan stok di Bulog Riau dan Kepri saat ini cukup aman untuk kebutuhan 3 sampai 4 bulan ke depan. Stok saat ini sekitar 13.589 ton cukup untuk 3 sampai 4 bulan ke depan. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB HUT ke-43 Satpam.(foto: andi/halloriau.com)Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
  Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved