www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
 
JNE Bebaskan Biaya Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Cianjur
Jumat, 25 November 2022 - 09:15:24 WIB
Program JNE Peduli Bencana Cianjur, membebaskan biaya kirim bantuan (foto/ist)
Program JNE Peduli Bencana Cianjur, membebaskan biaya kirim bantuan (foto/ist)

PEKANBARU - Masyarakat Cianjur, Jawa Barat sedang kesusahan akibat gempa 5,6 skala ritcher yang terjadi beberapa waktu lalu. Bencana ini menggugah banyak masyarakat dapat turut membantu untuk meringankan beban para korban gempa.

Dengan kapabilitas di bidang jasa pengiriman, JNE mengadakan program JNE Peduli Bencana Cianjur. Pada program ini JNE memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan bagi korban bencana Cianjur, dengan membebaskan biaya kirim.

Adapun ketentuan pengiriman bantuan tersebut, yaitu berat kiriman maksimal 10 Kg per kiriman. Tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan, dan pakaian tidak layak pakai.

Pengiriman bantuan bencana alam ini dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Cianjur, Jl. KH. Abdullah Bin Nuh, Rancagoong, Cilaku, Cianjur, Jawa Barat (tidak dapat dikirim ke alamat pribadi). Program ini berlaku 22-30 November 2022 di seluruh Kantor Cabang Utama JNE di Indonesia.

Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE menyampaikan, program ini merupakan wujud komitmen JNE untuk terus berkontribusi. Serta memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Sesuai dengan semangat connecting happiness yang menjadi tagline JNE. Harapannya melalui program ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban bencana di Cianjur," ujarnya.

Program bantuan ini bukan kali pertama dilakukan JNE. Sebelumnya JNE juga secara konsisten memberikan program serupa, serta bantuan lainnya, seperti pada saat terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru, banjir bandang dan tanah longsor di NTT, serta gempa bumi dan tsunami di Palu. Juga banjir dan tanah longsor di Garut, banjir di Sukabumi, serta bantuan bencana di seluruh wilayah Indonesia lainnya. Selain itu JNE juga berperan aktif untuk membantu pengiriman alat kesehatan pada saat pandemi Covid-19.

Sejak bencana melanda sebagian wilayah Cianjur, JNE langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya adalah memberikan bantuan yang disalurkan ke berbagai badan filantropi, serta bantuan materil kepada karyawan JNE yang terdampak di Cianjur.

JNE juga bekerja sama dengan berbagai pihak atau lembaga yang akan menyalurkan bantuan ke Cianjur, seperti pengiriman bantuan dari Rumah Zakat dan Jabar Quick Respon (JQR). Eri menambahkan bahwa bantuan akan terus berlanjut mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan di beberapa wilayah Cianjur.

"Jalinan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dan lembaga-lembaga lainnya akan sangat membantu dalam penyaluran bantuan dengan cepat untuk para korban yang tekena dampak bencana alam saat ini," pungkasnya. (rilis)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau, Syamsuar saat Gernas Bergizi di SMAN 8 Pekanbaru.(foto: int)Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel MarpaungHadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
  Ilustrasi.(int)Tak Hanya Gowes, Ini Rangkaian TDSi 2022 Etape III City Race Pekanbaru Hingga Malam Nanti
Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Ilustrasi.(int)Cuaca Pekanbaru Hari ini Cerah, Pebalap Bakal Nyaman Gowes Etape III TDSi 2022
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved