www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
 
Perkuat Penetrasi, BSI Resmikan KCP Pekanbaru Rumbai
Kamis, 24 November 2022 - 18:40:49 WIB
PT BSI membuka KCP Pekanbaru Rumbai (foto/ist)
PT BSI membuka KCP Pekanbaru Rumbai (foto/ist)

PEKANBARU - Kamis (24/11/2022), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memperkuat penetrasi pasar perbankan syariah di tanah air, dengan membuka KCP Pekanbaru Rumbai. Pembukaan outlet ini merupakan relokasi dari KCP Pekanbaru Ahmad Yani dan Kantor Kas Pekanbaru Rumbai.

Peresmian KCP Pekanbaru Rumbai yang dihadiri oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Drs. Mahyudin Staff Bidang Ekonomi. Serta hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Muhammad Nur, Kepala Bagian Edukasi dan Perlidungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau Erwin Setyadi, Regional CEO Bank Syariah Indonesia RO 2 Medan Joni Haryanto, dan Area Manager Bank BSI Pekanbaru Ari Yusnairy Muslim.

Pembukaan outlet ini bisa mendekatkan akses masyarakat luas terhadap layanan keuangan syariah. Dengan pembukaan kantor cabang pembantu ini, BSI saat ini diperkuat 1.301 outlet. Untuk meningkatkan penetrasi layanan syariah ke masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kami ingin mengoptimalkan layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Kehadiran BSI di wilayah Rumbai ini diharapkan menjadi mitra yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan keuangan Syariah seperti, akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lain,” kata Regional CEO RO 2 Medan Joni Haryanto.

Pembukaan KCP Pekanbaru Rumbai ini, lanjut Joni, juga merupakan upaya BSI untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal dan semangat untuk mendorong hijrah ke bank syariah. Dalam jangka panjang, BSI berharap bisa menjadi bank pilihan utama atau bank payroll serta fasilitator transaksi bagi pegawai ASN dan swasta yang berdomisili di Rumbai.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah, BSI memiliki produk dan layanan unggulan. Seperti tabungan wadiah tanpa biaya administrasi, pembiayaan rumah dan kendaraan dengan angsuran tetap hingga akhir jangka waktu pembiayaan dan margin yang kompetitif. Juga ada kartu pembiayaan (kartu kredit syariah), pembiayaan UMKM, gadai emas, serta beragam produk lainnya yang dilengkapi layanan digital BSI mobile. Sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia dengan visi menjadi bagian dari Top 10 Global Islamic Bank dari kapitalisasi pasar, BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan untuk nasabah yang jumlahnya terus bertumbuh. Transformasi yang konsisten dilakukan oleh seluruh komponen BSI dalam menorehkan kinerja yang membanggakan dan memberikan nilai tambah yang baik bagi Negara, Pemegang Saham maupun Umat.

Kinerja yang solid dan sehat ditunjukan dari pertumbuhan aset sebesar 11,53% secara yoy menjadi Rp280 triliun, Return of Equity (ROE) tumbuh sebesar 17,44%. Serta effisiensi biaya cost of fund (COF) turun menjadi 1,56%. Selain itu, BSI juga terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi biaya dengan membaiknya biaya operasional (BOPO) menjadi 74,02%

Kinerja solid juga didukung oleh total pembiayaan yang tumbuh 22,35%, yaitu menjadi Rp199,82 triliun. Kontribusi pembiayaan terbesar berasal dari bisnis mikro yang tumbuh 37,32%, disusul pembiayaan kartu yang meningkat 35,81% dan pembiayaan gadai naik 30,15%. Capaian ini juga didukung oleh kualitas pembiayaan yang sangat sehat. Hal itu tercermin dari NPF Nett yang sangat terjaga yaitu hanya sebesar 0,59%.

BSI membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp245,18 triliun, atau tumbuh 11,86% pada periode yang sama. Kinerja positif ini didukung oleh kepercayaan masyarakat melalui penempatan DPK. Bahkan tabungan wadiah tumbuh melesat dan menjadi salah satu produk yang paling diminati masyarakat. Pasalnya produk perbankan syariah tersebut bebas biaya administrasi bulanan dengan fasilitas e-banking yang mudah diakses.

Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Riau Muhammad Nur berharap kehadiran BSI diharapkan mampu memicu pertumbuhan perekonomian yang lebih cepat karena minat masyarakat semakin tinggi terhadap produk syariah.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Edukasi dan Perlidungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau Erwin Setyadi mengatakan, saat ini literasi perbankan syariah masih dibawah 10%. Sehingga perlu adanya penetrasi yang tepat salah satunya melalui relokasi kantor cabang ke tempat yang lebih strategis. Untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas serta mampu meningkatkan inklusi perbankan syariah.

Pada kesempatan yang sama Bank Syariah Indonesia bersama BSI Maslahat juga memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada Baznas Kota Pekanbaru sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. (rilis)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved