www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
1.600 Personel Gabungan Amankan Kegiatan Anies Baswedan di Pekanbaru
 
Super Air Jet 'Berani Menjadi #yangpertama' Berkat New Generations
Senin, 22 Agustus 2022 - 15:48:31 WIB
Direktur Utama (CEO) Super Air Jet, Ari Azhari potong tumpeng HUT ke-1 Super Air Jet.(foto: istimewa)
Direktur Utama (CEO) Super Air Jet, Ari Azhari potong tumpeng HUT ke-1 Super Air Jet.(foto: istimewa)

TANGERANG - Sudah 1 tahun beroperasi dengan mengusung tema Berani Menjadi #yangpertama. Super Air Jet  berterimakasih atas segala doa dan kerjasama yang telah diberikan serta terjalin dari semua pihak, sehingga Super Air Jet dapat mempermudah perjalanan udara bagi new generations (sebutan bagi penumpang) serta berkontribusi dalam fase pemulihan perekonomian nasional ini.

Direktur Utama (CEO) Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan, inspirasi 'Berani Menjadi #yangpertama' merupakan keputusan untuk mampu melewati periode menantang ketika pandemi Covid-19 dengan mengubah sebagai peluang.

"Super Air Jet memiliki visi 'To Empower The Next Generation to Reach New Heights' senantiasa mempersiapkan untuk melayani penerbangan dimulai sejak perdana pada 6 Agustus 2021 dengan rute-rute domestik yang dinilai sangat potensial, memiliki daya tarik keunggulan daerah, serta tren penerbangan kategori penumpang milenial hingga mendatang," kata Ari, Senin (22/8/2022).

Ari menuturkan, Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial.

"Hal ini sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, sehingga angkutan udara dalam upaya mobilitas orang dan barang sangat dibutuhkan, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik," tuturnya.

"Memungkinkan banyak new generations (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan-destinasi SUPER Favorit. Dukungan dan kesetiaan dari new generations akan terus mendorong Super Air Jet
terbang semakin tinggi lagi," tambahnya.

Berawal dari 3 destinasi SUPER Favorit (Jakarta, Batam dan Medan), kini di 19 bandara yakni Bandara Internasional Kualanamu Medan, Hang Nadim Batam, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandara Internasional Minangkabau Padang.

Kemudian, Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Radin Inten II Tanjung Karang Lampung, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, Bandara Internasional Jenderal Besar Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Selanjutnya, Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Praya, Bandara Internasional Supadio Pontianak, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Selain itu, berawal dari 4 frekuensi terbang, kini Super Air Jet sudah lebih dari 114 frekuensi setiap hari yang memiliki kode penerbangan IU ini terbang dirute SUPER Populer, yaitu jaringan penerbangan yang ramai peminat dan berpotensi menguntungkan. Nantinya, akan menambah kota tujuan SUPER Favorit dirute SUPER Populer agar para kawula muda dapat lebih banyak kesempatan terbang pengalaman era baru dan lebih seru," bebernya.

"Dalam upaya memberikan rasa kenyamanan kepada new generations, lanjut Ari, rata-rata tingkat ketepatan waktu (on time performance) per hari mencapi 95,2 persen. Level ini akan terus ditingkatkan," tambah Ari

Berawal dari 3 pesawat, kini Super Air Jet sudah memiliki sebanyak 31 pesawat. Dan hingga akhir 2022, menargetkan akan mengoperasikan 61 armada pesawat yang didatangkan secara bertahap. Saat ini yang dioperasikan jenis Airbus 320-200 kategori lorong tunggal (single aisle).

Masih kata Ari Azhari, penerbangan Super Air Jet saat ini dan waktu yang akan datang, dinilai akan menambah pengalaman baru dan paling seru ketika terbang, menciptakan konektivitas lebih baik, sehingga mampu memperpendek jarak serta mempersingkat waktu perjalanan.

"Juga dapat membentuk, menghubungkan dan mewujudkan mimpi bagi komunitas pehobi jalan-jalan, pecinta penerbangan, pebisnis untuk tetap bisa terbang. Serta meyakinkan bahwa terbang itu sangat aman, sehat dan menyenangkan," pungkasnya.(rilis)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan.(foto: int)1.600 Personel Gabungan Amankan Kegiatan Anies Baswedan di Pekanbaru
Ilustrasi.(int)Tak Hanya Gowes, Ini Rangkaian TDSi 2022 Etape III City Race Pekanbaru Hingga Malam Nanti
Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
  Gubernur Riau, Syamsuar saat Gernas Bergizi di SMAN 8 Pekanbaru.(foto: int)Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel MarpaungHadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved