www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
 
Sampai Juni 2022, GasKita PGN Sudah Mengalir di 67 Kota dan Kabupaten
Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:43:11 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

JAKARTA  - Sampai dengan Juni 2022, GasKita PGN telah mengalir di 67 Kota dan Kabupaten se-Indonesia.

Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk menyatakan, untuk selanjutnya komitmen tersebut dilanjutkan dengan rencana mengembangkan jaringan gas (jargas) GasKita melalui skema investasi internal dengan target sebanyak 400.000 sambungan rumah tangga pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PGN Tbk, Fadjar Harianto Widodo mewakili manajamen PGN saat mengumumkan undian "Program Bedah Dapur GasKita" Periode 1 (Juli 2022).

Ia menjelaskan, GasKita adalah produk gas bumi yang disalurkan menggunakan jaringan gas bumi dan langsung terhubung ke dapur atau lokasi usaha pelanggan.

Banyak manfaat yang didapatkan, seperti kepraktisan karena tidak perlu ada penggantian tabung, suplai gas yang handal, dan juga sangat aman karena tim teknis selalu siap 24 jam untuk menyelesaikan kendala teknis.

“Benefit utama bagi negara tentang program pengembangan jargas adalah pengurangan subsidi energi dan penghematan devisa," kata Fadjar, Selasa (9/8/2022), seperti yang dilansir dari kompas.

Sampai dengan semester-I 2022, SH Gas telah menyalurkan gas bumi ke 650.000 sambungan rumah tangga dengan jumlah volume pengaliran gas sebesar lebih kurang 95 juta meter kubik gas bumi.

"Penyaluran gas bumi tersebut setara dengan penghematan sekitar Rp 1,78 triliun per tahun, atas benefit pengurangan impor energi dan pengurangan subsidi,” lanjut Fadjar.

Cara ikut "Program Bedah Dapur GasKita"
Pada acara pengumuman undian "Program Bedah Dapur GasKita" Periode 1 (Juli 2022), diumumkan satu pemenang, dengan hadiah paket renovasi dapur dengan instalasi pipa jargas senilai Rp 40 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Fadjar juga mengajak masyarakat untuk menggunakan jargas GasKita, sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah "Bedah Dapur Gaskita" di periode undian selanjutnya.

"Program Bedah Dapur GasKita" diselenggarakan tiga kali dengan periode I Juli 2022, periode II Agustus 2022, dan periode III September 2022. Pengundian pemenang juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial DKI Jakarta, Perwakilan Kepolisian, dan Notaris.

Untuk mengikuti undian ini, syaratnya cukup mudah. Peserta wajib mendaftar berlangganan GasKita melalui pgas.id pada periode 1 Juli – 30 September 2022.

Kemudian memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor telepon, dan kota lokasi pemasangan GasKita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.*

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Pekanabru tahun anggaran 2022.(foto: int)Tak Ingin Tunda Bayar, APBD Perubahan Pekanbaru 2022 Turun Rp60 Miliar
Kondisi rumah korban sudah dipasangi garis polisi oleh Polres Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Breaking News: Honorer Kantor Camat Pangean dan Ibunya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
  Jasad honorer Camat Pangean dan ibunya yang ditemukan tewas.(foto: ultra/halloriau.com)Ayah Honorer Kantor Camat Pangean Masih Dirawat di Arab Saudi
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Sempat Hujan, Bupati Kasmarni Buka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan
Syafrudin IputSyafrudin Iput Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Rohil
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved