www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bantah Salah Tangkap, Kapolres Kuansing: Pemeriksaan RN Sesuai Protap
 
Harga Tiket ke Arab Saudi Naik dan Seat Terbatas, Junaidi: Ini Merugikan Travel Umroh
Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:08:01 WIB
Ketua DPD Amphuri Riau Kepri, Junaidi.(foto: herlina/halloriau.com)
Ketua DPD Amphuri Riau Kepri, Junaidi.(foto: herlina/halloriau.com)

PEKANBARU - Biro penyelenggara ibadah umrah prihatin melihat melambungnya harga tiket pesawat hampir semua maskapai. Kenaikan yang tinggi ini bukan saja berdampak pada travel tetapi juga masyarakat.

"Pusing, pusing, pusing. Kabar baiknya, umrah sudah mulai jalan. Namun sekarang kabar lainnya, harga tiket meroket hampir semua maskapai. Harganya bukan naik ratusan ribu. Ini problem serius," ujar Ketua DPD Amphuri Riau Kepri, Junaidi, Kamis (4/8/2022).

Dikatakannya, kenaikannya berkisar Rp2-4 juta setiap maskapai penerbangan internasional tujuan Arab Saudi. Kenaikan ini tidak saja mempengaruhi travel tetapi juga akan berdampak pada calon jamaah umrah yang sebelumnya sudah mendaftar.

Ketika ditanya faktor kenaikan tiket yang tinggi ini, Junaidi belum dapat memastikan faktor apa saja penyebabnya. Karena, selain harganya melambung tinggi, ketersediaan seat (tiket) juga terbatas.

"Sudahlah kenaikannya tinggi, seat-nya juga terbatas. Apakah ada permainan broker dengan flight, apakah ini disengaja karena permintaan yang tinggi, Wallahualam juga," ungkapnya.

"Yang pasti saat ini, teman-teman pengurus dan asosiasi sedang mencari solusinya, langkah apa yang terbaik. Apakah kita menambah flight khusus, atau bagaimana. Semoga dalam waktu dekat ini, kita mendapatkan solusinya," sambungnya.

Menurutnya, bila kenaikan tiket yang tinggi ini tidak berubah, tentu akan berdampak pada harga paket umrah yang ditawarkan kepada masyarakat khususnya calon jamaah umrah. Harga paket umrah, salah satu item terbesar yang mempengaruhi ialah harga tiket pesawat.

"Kalau harga tiket yang tinggi ini bertahan, otomatis harga paket umrah pasti naik. Teman-teman travel umrah tentu tidak mau rugi. Kalau margin tipis, dapat dimaklumi. Namun kalau harus rugi, ya tentu tidaklah," tukas Junaidi yang juga Direktur PT Shirotol Jannah, perusahaan penyelenggara umrah.

Penulis: Herlina
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi.(foto: ultra/halloriau.com)Bantah Salah Tangkap, Kapolres Kuansing: Pemeriksaan RN Sesuai Protap
 Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan motivasi kepada siswa di SMAN 1 Pekanbaru (foto/int)Gubernur Riau: Bukan Mustahil Anak yang Susah Akan Jadi Berhasil
Pihak keamanan UIN Suska Riau menangkap mantan mahasiswa yang kedapatan mencuri AC (foto/int)Mantan Mahasiswa yang Curi AC di UIN Suska Berhasil Ditangkap, Ternyata Sudah 5 Kali Beraksi
  Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.(foto: int)Kasus Penganiayaan di Riau Dihentikan Kejagunng dengan Restorative Justice
Penetapan Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional masih menunggu keputusan dari Kemensos RI (foto/int)Usulan Marhum Pekan Sebagai Pahlawan Nasional Masih Tunggu Keputusan Kemensos RI
Kabid Perhubungan Darat, Misnan (foto/int)Dishub Rohil Minta Pemilik Bus AKAP Urus Izin
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Resmikan Gatam Institute Orthopaedic & Spine Center
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved