www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak Diundang Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara
 
Catat 1 Juli Lima Provinsi Ini Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Riau Termasuk?
Selasa, 28 Juni 2022 - 22:34:30 WIB
Ada lima provinsi yang akan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar daftar di MyPertamina (foto/ilustrasi)
Ada lima provinsi yang akan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar daftar di MyPertamina (foto/ilustrasi)

PEKANBARU- Ada lima provinsi yang akan mewajibkan pembeli Pertalite dan Solar daftar di MyPertamina. PT Pertamina Patra Niaga akan membuka proses pendaftaran untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) itu mulai 1 Juli 2022.

Seperti dilansir dari CNNINdonesia.com, Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting menyebut proses pendaftaran itu baru lima provinsi. Yaitu Provinsi Yogyakarta, Sumatera Barat (Sumbar), Kalimantan Selatan (Kalsel), Jawa Barat (jabar), dan Sulawesi Utara.

"Iya baru lima provinsi, tapi di masing-masing provinsi berlaku di 10-11 kota/kabupaten," sebut Irto, Selasa (28/6/2022).

Irto mengatakan masyarakat bisa melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina dan website MyPertamina dimulai 1 Juli 2022 sampai dua pekan ke depan.

Perlu diingat juga masyarakat masih bisa membeli Pertalite dan Solar walau belum mendaftar di aplikasi atau website MyPertamina selama dua minggu itu.

Program tersebut berlaku seiring revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 soal Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM yang sedang dilakukan pemerintah.

Tetapi Irto belum bisa memastikan apakah jika masa pendaftaran dua minggu itu berakhir, masyarakat yang belum mendaftar akan dilarang membeli Pertalite dan Solar atau tidak.

"Nanti kami atur kemudian, kami melihat dulu progres-nya. Tapi saya rasa tidak sampai pada tidak boleh isi (Pertalite dan Solar), mungkin ada batasan (untuk membeli Pertalite dan Solar). Tapi lihat progress dalam dua minggu," ujarnya.

Irto menargetkan konsumsi Pertalite dan Solar bisa turun 10 persen setelah proses revisi aturan itu selesai. Semua itu dilakukan agar tepat sasaran. Jadi masyarakat yang mampu bisa membeli BBM non subsidi. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak, Suraini Gorat AMR SKM bersama Presiden Jokowi usai Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara.(foto: diana/halloriau.com)Membanggakan, Radiografer RSUD Tengku Rafian Siak Diundang Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara
Outlet Mie Gacoan.(foto: int)Mie Gacoan Tak Bisa Dapat Sertifikasi Halal karena Nama 'Nyeleneh'
Pemkab Rohil menggelar malam resepsi kenegaraan dan syukuran HUT ke-77 RI (foto/zal)Pemkab Rohil Gelar Resepsi Kenegaraan dan Syukuran HUT ke-77 RI
  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar acara pemberian remisi umum 17 Agustus (foto/andri)Dihadiri Wakil Bupati Inhu, 587 Narapidana Terima Remisi Kemerdekaan
Harga telur ayam di Kota Pekanbaru terus merangkak naik sejak pencairan dana bantuan PKH (foto/int)Semenjak PKH Cair, Harga Telur Ayam di Pekanbaru Meroket
Sekda Indragiri Hulu Inhu, Hendrizal beserta Forkopimda mengikuti penurunan bendera merah putih (foto/int)Pemkab Inhu Ikuti Penurunan Sang Saka Merah Putih oleh Presiden Jokowi Secara Virtual
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Semarakkan HUT ke-77 RI
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved