www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
 
Perkuat Jaringan, 4G XL Axiata Dukung Tour de Aceh 2022
Kamis, 12 Mei 2022 - 21:39:55 WIB
Keberadaan jaringan XL Axiata di beberapa kabupaten tersebut juga akan mendukung event balap sepeda Tour de Aceh 2022 yang berlangsung 14-16 Mei 2022.
Keberadaan jaringan XL Axiata di beberapa kabupaten tersebut juga akan mendukung event balap sepeda Tour de Aceh 2022 yang berlangsung 14-16 Mei 2022.

ACEH - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan 4G XL Axiata di Provinsi Aceh, termasuk wilayah Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Kabupaten Bireuen, dan Kabupaten Aceh Tengah.

Penguatan jaringan 4G XL Axiata ini merupakan upaya XL Axiata untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan data yang berkualitas guna mempercepat pemerataan pembangunan nasional di pelosok-pelosok daerah.

Keberadaan jaringan XL Axiata di beberapa kota/kabupaten tersebut juga akan mendukung event balap sepeda Tour de Aceh 2022 yang berlangsung 14-16 Mei 2022 di Takengon dan Banda Aceh - Aceh Besar.

”XL Axiata terus melakukan penguatan jaringan 4G di Aceh sebagai upaya mendukung pariwisata dan perekonomian daerah, serta peningkatan literasi digital masyarakat. XL Axiata telah melakukan penambahan BTS di berbagai daerah di provinsi Aceh dari tahun ke tahun, sehingga per 31 Maret 2022 lalu total jumlah BTS kami sebanyak 2.100 BTS, termasuk 1.200 BTS 4G. Sebagian besar jalur utama yang menghubungkan Banda Aceh ke Takengon di Aceh Tengah melalui beberapa kabupaten juga telah terjangkau jaringan 4G,” ujar Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi.

Desi menambahkan dalam dua tahun terakhir, peningkatan trafik tertinggi terutama terjadi di wilayah Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Besar, dan Kabupaten Aceh Tamiang Di ketiga area itu, trafik meningkat antara 139% hingga 520%. Karena itu, penguatan jaringan juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan.

Menurutnya, pertumbuhan trafik data tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas digital masyarakat yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka. Selain itu, jumlah pelanggan di seluruh wilayah Aceh juga terus bertambah, saat ini tercatat lebih dari 666 ribu pelanggan.

Khusus di Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Pidie, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh, total BTS 4G milik XL Axiata ada sebanyak sekitar 720 unit.

Secara total di seluruh Aceh, jumlah BTS 4G per 31 Maret 2022 di seluruh Aceh telah bertambah 450 dari periode yang sama tahun lalu.

Di seluruh Provinsi Aceh juga, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 22 kabupaten/kota, 187 kecamatan, dan 4220 desa/kelurahan.

Hajatan Tour de Aceh 2022 sendiri merupakan lomba balap sepeda yang diikuti sekitar 200 pesepeda, peserta juga berasal dari Sumatera Utara, Riau dan berasal dari sejumlah daerah.

Tour de Aceh 2022 di etape pertama akan mengelilingi Danau Laut Tawar Takengon dengan jarak di perkirakan 50 kilometer, peserta juga akan memperebutkan gelar King Of Mountain (KOM). Kemudian di etape kedua, peserta akan melakukan touring yang di mulai dari Gunung Kulu Aceh Besar melakukan race hingga finish di Museum Aceh- Banda Aceh dengan panjang jalur race di perkirakan 38 kilometer.

Promo khusus produk XL Axiata di Aceh

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Aceh untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu XL dan AXIS dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan produk tersebut, masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa paket data mulai dari 3GB hingga 55GB.

Paket data tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang produktivitas masyarakat, termasuk untuk mendukung kalangan UMKM, pelajar dan mahasiswa, pegawai swasta, hingga aparat pemerintahan.

”Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di seluruh Aceh ada 2.800 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata,” Head of Sales XL Axiata Sumut Outer - Aceh, Oloan Monang Sinambela.

Sementara itu bagi masyarakat yang berada di Kota Banda Aceh bisa datang ke XL Center di Jalan Mr. Dr. Mohd. Hasan, Batoh, Lueng Bata, Landom, Kota Banda Aceh. XL Axiata akan terus mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mendapatkan produk maupun layanan pengaduan.
(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved