www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Urkes Polres Rohil Berikan Vaksin Covid-19 pada Personel
 
Siapkan Infrastruktur Kelas Dunia
KBS Dukung Krakatau Steel Masuk Pasar Global
Rabu, 03 Februari 2021 - 16:15:25 WIB
Akbar Djohan, Dirut PT Krakatau Bandar Samudera saat meninjau Kompleks Pelabuhan Cigading yang terdapat integrated warehouse terbesar se-ASEAN. Foto Ist
Akbar Djohan, Dirut PT Krakatau Bandar Samudera saat meninjau Kompleks Pelabuhan Cigading yang terdapat integrated warehouse terbesar se-ASEAN. Foto Ist

PEKANBARU - Sambut tahun 2021, sektor industri di Indonesia mulai menunjukan geliat dan semangat untuk memulihkan ekonomi bangsa yang cedera imbas pandemi Covid-19. Salah satu yang terlihat adalah industri baja, yaitu ekspor komoditas oleh perusahaan baja nasional PT Krakatau Steel Tbk yang melakukan pengiriman produk baja ke Malaysia.

Demi mendukung kelancaran proses ekspor baja tersebut, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang merupakan anak usaha Krakatau Steel di sektor pelabuhan telah mengimplementasikan pelayanan logistik terintegrasi untuk memberikan percepatan serta keamanan sebagai pelabuhan curah kering terbesar di Indonesia dengan predikat smartport.

"Kemarin holding Krakatau Steel melakukan ekspor baja perdana untuk negara tujuan Malaysia. Diataranya berupa produk baja Hot Rolled Coil (HRC), Hot Rolled Plate (HRP), dan Hot Rolled Pickled Oil (HRPO). Pengirimannya dilakukan melalui Pelabuhan Cigading milik PT Krakatau Bandar Samudera (KBS)," ujar Akbar Djohan selaku Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Selain negara Malaysia, ekspor baja juga akan dilakukan dengan tujuan negara Australia, maupun ke benua Eropa seperti Italia dan Spanyol. Akbar mengatakan bahwa PT KBS siap mendukung Krakatau Steel dalam kegiatan ekspor baja dan berkontribusi dalam majunya industri baja nasional.

"Kami akan terus mendukung kegiatan ekspor baja demi majunya industri di Indonesia. Tidak hanya baja, PT KBS juga berkomitmen untuk terus memperkuat integrasi layanan logistik sebagai Port Centric Integrated Logistic Company agar dapat berkontribusi untuk mendukung industri-industri lain seperti batu bara, mineral sampai bahan pangan seperti kedelai dan gandum," tambahnya.

"Bagi kami totalitas pelayanan menjadi prioritas utama. Pantang menyerah handling di tengah ombak dan cuaca buruk di dermaga, antrian angkutan selama berhari-hari demi percepatan pengangkutan komoditas dengan volume super besar yang mencapai lebih dari 30 ribu ton, sampai pemberian insentif kepada para pengemudi dan vendor agar tetap semangat ketika menunggu," lanjutnya.

PT Krakatau Bandar Samudra juga memiliki kompleks pergudangan atau Integrated Warehouse (IWH) terbesar se-ASEAN. Letaknya berada di pusat kawasan industri dan daya tampungnya mencapai 270 ribu ton untuk curah kering. Gudang penyimpanan terpadu khusus curah kering ini dibangun di lahan seluas 11,6 hektare.

"IWH PT KBS memiliki fasilitas teknologi termodern di Indonesia, di mana gudang transit seluas 11,6 HA ini akan terhubung langsung dengan Continuous Ship Unloader (CSU) yang berada di Dermaga 1 milik PT KBS melalui conveyor belt," tutupnya.

Sebagai informasi, CSU diperuntukan untuk melayani bongkar kargo grain seperti soybean, corn, wheat & soybean meal dengan metode food grade handling. Teknologi berupa chain, discharge rate CSU dapat mencapai 1,300 ton/jam atau setara dengan rata-rata 20,000 ton/hari.

"KBS akan terus berkomitmen untuk berinovasi dan juga turut mengajak pihak swasta baik dalam maupun luar negeri untuk bersama-sama berkolaborasi guna meningkatkan nilai tambah pelayanan kepada pelanggan. Dengan ini kami harap industri di Indonesia akan semakin maju, bahkan terkenal sampai internasional karena teknologi dan pelayanan maksimal," tutup Akbar.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Personel Polres Rohil disuntik vaksin.Urkes Polres Rohil Berikan Vaksin Covid-19 pada Personel
Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian, sampaikan sambutan ke rekan rekan wartawan saat coffee morning.Bersinergi Bangun Rohul, Lapas Kelas II B Gandeng Wartawan Ciptakan Peluang Usaha
Kadiskominfo Rohul Drs Yusmar MSiDukungan Teknologi Informasi Sebagai Wujud Terbentuknya Smart Province
  Listrik masuk desaListrik Masuk Desa, Tidak Gelap Gulita, Masyarakat Pulau Terluar Bisa Buka Usaha
AAI dan PWI Riau teken MoU.AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
Kajati Riau Jaja Subagja, saat melantik Kajari Rohul Pri Wijeksono.Pri Wijeksono Resmi Jabat Kajari Rohul Gantikan Silpia Rosalina
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Gubri dan Wagubri Kunjungi BPBD Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved