www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
 
Aturan Prokes Makin Longgar, Pedagang Kue Lebaran di Kota Pekanbaru Makin Giat Berburu Cuan
Sabtu, 23 April 2022 - 15:03:40 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PEKANBARU - Kelonggaran aktivitas masyarakat dan pedagang saat Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1443 tidak mau disia-siakan oleh para pedagang kue kering di Kota Pekanbaru.

Hal ini terlihat dari antusiasnya para pedagang kue lebaran yang berjejer di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru.

Dari pantauan di lapangan, para pedagang diberi ruang untuk mengais rezeki dan mengumpulkan cuan jelang Idul Fitri. Berbeda dibanding tahun sebelumnya terutama saat pemberlakuan PPKM, aktivitas pedagang sangat terbatas.

Beragam kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju, kue kacang, dan lainnya terlihat berjejer rapi dan menggoda masyarakat yang lewat.

Untuk harga pun sangat bervariasi, mulai Rp70.000 per kilogram hingga Rp100.000 lebih.

"Alhamdulillah makin dekat mau Lebaran makin banyak yang beli. Kami juga sudah menambah beberapa stok kue kering yang sudah mau habis, seperti nastar, putri salju dan kacang-kacangan juga banyak peminatnya," ungkap Ruhi, salah seoarang pedagang, Sabtu (23/4/2022).

Untuk omzet diakui Ruhi mengalami peningkatan sekitar 20-30 persen jika dibandingkan tahun lalu yang penjualan cukup lesu.

"Kalau dua tahun kemarinkan ada PPKM, aktivitas tidak bebas seperti sekarang, bahkan tahun lalu kita tidak boleh jualan di pinggir jalan seperti ini. Tahun ini sektor dagang sudah diberi kelonggaran masyarakat juga banyak tang datang dari luar Pekanbaru," tambah Ruhi.

Untuk harga jual yang rata-rata mengalami kenaikan, itu disebut dipengaruhi naiknya sejumlah bahan dasar kue seperti gula, tepung dan yang lainnya.

"Modal sudah tinggi sekarang, terpaksa kita jual menyesuaikan lagi. Alhamdulillah pembeli pada ngerti kondisi melambungnya harga dasar pembuatan kue seperti gula, tepung, kacang dan lainnya," kata Erna, pedagang lainnya.

Penulis: Mimi
Editor: Ihsan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved