www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
 
Impor Riau Meningkat hingga 80 Persen Dibandingkan 2021, Didominasi Bahan Baku Pupuk
Kamis, 14 April 2022 - 11:20:48 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PEKANBARU - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau mencatat kinerja impor Riau pada triwulan pertama 2022 mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tercatat impor Riau sejak Januari hingga Maret 2022 total senilai USD 262.631.878. Dengan rincian, Januari senilai USD 85.361.774 atau meningkat 80,95 persen dibandingkan tahun lalu, Februari senilai USD 67.788.116 atau meningkat 8,81 persen, dan pada Maret melonjak menjadi USD 109.481.988 atau meningkat 60,82 persen.

"Peningkatan impor sangat terlihat, menunjukkan bahwa geliat ekonomi di awal 2022 lebih baik dari pada 2021," kata Kepala Kanwil DJBC Riau, Agus Yulianto dalam konferensi pers kinerja APBN Triwulan I 2022.

"Kinerja impor di triwulan pertama 2022 mengalami peningkatan. Dan ini menunjukkan, berarti kegiatan investasi dan industri di wilayah Riau mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama 2021," imbuhnya.

Dia menyebutkan, ada lima jenis barang yang mendominasi impor Riau, yakni kalium, mineral, sulfonasi, nitrogen dan pati inulin.

"Keempat bahan yang pertama ini, yaitu kalium, mineral, sulfonasi dan nitrogen, adalah bahan untuk pupuk. Sebagian kita ketahui wilayah Riau ini dominan dengan kelapa sawit, akasia dan juga kelapa. Ini adalah bahan-bahan untuk pupuk perkebunan Sedangkan untuk pati inulin, kata Agus, merupakan bahan untuk pembuatan kertas," ujar Agus.

"Memang impor kita yang paling dominan itu untuk kebutuhan industri yang ada di Riau. Kita bisa melihat, dengan kenaikan impor ini menunjukkan bahwa kegiatan produksi di Riau juga meningkat," katanya.

Penulis: Bayu
Editor: Ihsan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved