www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
 
Ini Link Pendaftaran 2.700 Lowongan Kerja di BUMN
Rabu, 13 April 2022 - 08:20:27 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka 2.700 lowongan kerja di lebih dari 50 perusahaan pelat merah. Link pendaftaran lowongan kerja tersebut dapat diakses melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id/job mulai Kamis (14/4).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan rekrutmen bersama dilakukan guna menyaring putra putri terbaik bangsa dalam segala bidang.

"Transformasi BUMN tentu tidak akan berhasil tanpa transformasi human capital. Itu lah yang penting untuk kami memastikan keberpihakan kami kepada talenta terbaik untuk bergabung di BUMN," ungkap Erick dalam peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/4) dilansir dari CNN Indonesia.

Untuk bisa bekerja di perusahaan milik negara tersebut, terdapat beberapa persyaratan yang perlu calon peserta penuhi. Pertama, calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Kedua, calon peserta memiliki usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma I, II, dan III. Kemudian, maksimal usia 30 tahun untuk lulusan Diploma IV dan Sarjana atau S1 dan maksimal usia 35 tahun untuk lulusan Magister atau S2.

Ketiga, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari perguruan tinggi. Keempat, bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia. Kelima, sehat jasmani, rohani dan bebas dari narkoba.

Keenam, memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ketujuh, memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

Terakhir, memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan startup apabila ada.

Selain syarat, pelamar juga perlu memperhatikan beberapa ketentuan umum. Berikut ketentuannya:

1. Setiap pelamar hanya boleh mendaftar maksimal tiga posisi di BUMN yang berbeda.

2. Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya, menjanjikan sesuatu, atau menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

3. Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

4. Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id

5. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.

6. Seluruh pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id

7. FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

8. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Masa waktu registrasi online dari 14-25 April 2022. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkom IndonesiaPemegang Saham Telkom Indonesia Bakal Dapat Dividen Rp14,86 triliun
Ilustrasi.Karena Uang Rp1.000, Seorang Warga Inhil Ditikam OTK
Ketua Komisi III DPRD Riau Makarius Anwar.Komisi III DPRD Riau Minta BPKAD Lakukan Penahanan Aset Bermasalah
  Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah 21 Santri Pondok Pesantren Ibnu Sina Siak.Wabup Husni Merza: Ponpes Ibnu Sina Bantu Pemerintah Cerdaskan Generasi Muda Siak
Maling kotak amal di Masjid Amaliyah Pekanbaru terekam CCTv.Terekam CCTv, 3 Kotak Amal Masjid Amaliyah Pekanbaru Digondol Maling
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha bersama wisudawan IDCamp 2021 yang diwakili 10 lulusan terbaik.Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Paguyuban Balai PPW Riau Anjangsana ke Panti Asuhan di Pekanbaru
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved