www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pameran di Pasar Fajar, DP Yamaha Gear 125 Cuma Rp2 Jutaan
 
Chairul Tanjung Berencana Suntik Modal Garuda Indonesia, Begini Respons Direksi
Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:42:06 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

JAKARTA - Founder dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung berencana akan menyuntikkan modal ke PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko GIAA, Prasetio mengatakan suntikan modal dari Chairul Tanjung pascarestrukturisasi merupakan ranah serta keputusan dari pemegang saham. Dia menegaskan, perseroan masih fokus terhadap proses restrukturisasi melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang saat ini sedang berjalan dan diharapkan dapat memberi angin segar bagi keuangan Garuda.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini perseroan berfokus pada keberhasilan proses restrukturisasi yang saat ini ditempuh melalui mekanisme PKPU untuk dapat memperbaiki kinerja keuangan maupun operasional, dan menjadikan perseroan sebagai perusahaan yang sustainable di masa mendatang," demikian laporannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip dari iNews.id, Sabtu (15/1/2022).

Prasetio menambahkan, maskapai plat merah ini akan terus proaktif mengadakan diskusi dengan para kreditur untuk mencapai kesepakatan atas penyelesaian kewajiban perseroan demi kesuksesan restrukturisasi perusahaan melalui proses PKPU.

Seperti diketahui, Chairul Tanjung sebelumnya secara terbuka mengatakan rencananya untuk melakukan penambahan modal melalui sejumlah investor strategis. Chairul Tanjung yang merupakan pemegang saham GIAA melalui PT Trans Airways menegaskan bakal menambah modal maskapai penerbangan nasional itu setelah proses restrukturisasi selesai.

"Kalau selesai (restrukturisasi), rencananya kami akan menambah modal untuk memperkuat," kata Chairul Tanjung di BEI, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Saat ini, dia menyatakan masih menunggu proses restrukturisasi perusahaan pelat merah itu di tengah maju mundurnya lessor dalam PKPU.

Adapun proses input data kreditur Garuda telah berakhir pada Rabu (5/1/2022). Tim PKPU Garuda masih akan memverifikasi klaim yang masuk dan memutuskan secara resmi pada 19 Januari 2022 mendatang terkait berapa jumlah yang valid yang dapat dimasukkan dalam proses restrukturisasi

Chairul Tanjung pun optimistis akan ada bantuan modal lain dari sejumlah investor strategis pasca restrukturisasi rampung.

"Itu pembicaraan antara pemerintah dengan kami. Nanti rencananya kami akan undang investor strategis itu dalam tahap pembicaraan," ujarnya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pameran Alfa Scorpii di Pasar Fajar Jalan Fajar, Pekanbaru.Pameran di Pasar Fajar, DP Yamaha Gear 125 Cuma Rp2 Jutaan
Pedagang STC Pekanbaru melakukan aksi di depan Gedung STC.Ratusan Pedagang STC Pekanbaru Minta Pengelola Turunkan Service Charge
Vaksinasi boosterMasyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster, Ini Ketentuannya
  Tim gabungan Satnarkoba dan Polsek Bangko.Tim Gabungan Sat Narkoba dan Polsek Bangko Sweeping Tempat Karaoke
Ilustrasi.Belum Semua Pasar Modern Pekanbaru Ikut Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga
Mobil jenis Isuzu Panther dengan nomor polisi BM 1447 TP hangus terbakar.Mobil Dinas Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru Dibakar OTK
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved