www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sehari Tak Pulang, Pria di Kabun Ditemukan Tergantung di Pohon Nangka
 
Dinas ESDM Riau Optimis Target Lifting Migas Kembali Tercapai
Rabu, 20 Januari 2021 - 13:17:33 WIB
Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman
Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman

PEKANBARU - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau optimis lifting minyak dan gas (Migas) dari hasil kegiatan produksi ladang minyak tahun ini di wilayah setempat akan kembali mencapai target.

"Saya optimis tahun ini target lifting migas akan capai target," kata Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman di Pekanbaru, Rabu (20/1/2021).

Optimisme tersebut, lanjut Indra, mengacu dari hasil kinerja dan capaian yang diperoleh sejumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Riau.

"Tahun lalu, yang membuat tercapai itu kawan-kawan Chevron, dia melebihi target, semua kilang difungsikan," kata mantan Pjs Bupati Siak ini.

Apalagi pada Agustus 2021 mendatang, kontrak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dalam pengelolaan Blok Rokan, ladang minyak terbesar di Riau akan berakhir dan beralih ke PT Pertamina.

"Otomatis mereka juga akan bekerja lebih ekstra dalam menggesa capaian produksi di beberapa bulan terakhir jelang alih kelola ini," tutur Indra.

Selain itu ketika nanti Blok Rokan diambil alih pengelolaannya oleh Pertamina, sumber daya manusia (SDM) yang saat ini bekerja di PT CPI juga akan tetap dipertahankan.

"Berarti di tahun 2021 ini nanti ada 4 bulan, yang akan dikelola oleh Pertamina, dari Dirut Pertamina sampai Kementerian ESDM dan Pak Gubernur Riau sudah menyampaikan, yang di lapangan itu tetap adik-adik yang sekarang itu. Pekerjanya itu juga. Jadi kita masih optimis target itu akan tercapai," tuturnya.

Indra mengatakan, untuk target lifting tahun ini estimasinya kemungkinan besar masih mendekati angka tahun lalu. Namun dia belum dapat memastikan jumlah pasti yang akan ditetapkan oleh pemerintah.

Sebab untuk penetapan target lifting migas Riau, baru akan diketahui setelah pembahasan di tingkat pusat dan terbitnya keputusan Menteri ESDM.

Bila mengacu target lifting migas tahun lalu, setelah direvisi akibat adanya pandemi Covid-19 Riau mendapat porsi sebesar 275 ribu barel per hari. Dari target tersebut, Provinsi Riau berhasil mencapai target.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Petugas Polisi dan tim medismengevakuasi jenazah, AAE (28), yang ditemukan adiknya sudah tak bernyawa tergantung dengan seutas tali di pohon Nangka di Dusun Bumi Asih, Kecamatan Kabun.Sehari Tak Pulang, Pria di Kabun Ditemukan Tergantung di Pohon Nangka
Pameran motor Yamaha di Pasar Kasikan, Kampar.Alfa Scorpi Pameran di Pasar Kasikan Kampar, Masih Ada Promo Angpao Hoki
Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi SaliosoHerdi: Kepsek Harus Ikuti Program Sekolah Penggerak
  Iven Showroom FestivalKenalkan New Pajero Sport, Besok Mitsubishi Gelar Showroom Festival
Karhutla di Tanjung Peranap sudah mendekati tepi jalan, terlihat beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanyaApi Membara di Tanjung Peranap, Karhutla Dekati Rumah Warga
Melalui kegiatan T-Yes, Telkomsel mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk mulai aktif membangun semangat wirausaha yang kreatif.Gelar Inspiring Webinar, Telkomsel Dorong Pertumbuhan Digipreneur Mahasiswa dan Pelajar Sumatra
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Gubri dan Wagubri Kunjungi BPBD Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved