www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kasus Rasisme Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi
 
BLT Subsidi Gaji Dipastikan Cair ke Pemilik NPWP, Tapi Ini Syaratnya...
Sabtu, 14 November 2020 - 12:25:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan setiap pekerja yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) tetap mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah sebesar Rp1,2 Juta. Namun, yang terpenting pekerja itu upahnya di bawah Rp5 juta.

"Kan BSU atau BLT itu untuk gaji Rp5 juta ke bawah," kata Kasubag Pemberitaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Dicky Risyana kepada Okezone, Jumat (13/11/2020).

Dia menjelaskan, berdasarkan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencegah terjadinya kesalahan penyaluran, maka pihaknya melakukan pemadanan data dengan Dirjen Pajak.

"Jadi patokannya ketahuan yang gajinya diatas Rp5 juta enggak bakal dapet BSU atau BLT. Datanya kelihatan di Dirjen Pajak," ujarnya.

Sebelumnya, terungkap dari beberapa akun Twitter yang dikutip Okezone, Jumat (13/10/2020). Ada salah satu akun @instantnoodled yang mempertanyakan kenapa rekening dirinya belum juga masuk BLT ke rekening gaji miliknya.

"@KemnakerRI @BPJSTKinfo apakah benar jika sudah punya npwp tidak dapat subsidi gaji walaupun gajinya dibawah 5jt?," tulis @instantnoodled yang dikutip Okezone.

Cuitan itu mendapat balasan dari akun @BPJSTKinfo yang mempertanyakan apakah dia sudah mendapatkan dana BLT termin pertama atau belum.

"Malam, Sahabat. Perihal BSU apakah sudah menerima tahap pertama? -Angga," tulis @BPJSTKinfo.

"Sudah dan gaji saya dibawah 5jt sesuai ketentuan blt tapi saya punya npwp, teman sekantor semua sudah cair tahap ke 2 tapi saya dan 1 teman saya tidak cair diduga karena sudah wajib pajak. Apakah memang begitu ketentuannya? Padahal gaji masih dibawah 5jt," balas @instantnoodled.

Kasus serupa ternyata juga dialami oleh seorang warganet lainnya. Salah satu akun Twitter @sadevataa mencuitkan keluhan yang sama, yaitu BLT termin II belum cair apakah karena dirinya memiliki NPWP.

"Nhaaa.. ini sama kasus’ku Apa karna punya NPWP jadi gak dapat BLT tahap 2, meskipun gaji dibawah 5jt.. Kalo tidak cair karna punya NPWP, brati ngawur dong.. Padahal banyak kredit rumah rakyat syarat harus ada NPWP," tulis @sadevataa.(*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo YuwonoKasus Rasisme Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Indra AgusKadis ESDM: Keputusan Kelola Blok Rokan Ada di BUMN Pertamina
Ilustrasi170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
  Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan12 Kecamatan di Pekanbaru Sudah Berstatus Zona Kuning Covid-19
Pelepasan atlet Futsal Kepulauan Meranti untuk mengikuti Kejurda oleh KONI Kepulauan MerantiKeberangkatan Tim Futsal Kepulauan Meranti ke Kejurda Riau Dilepas Ketua KONI
Walikota Pekanbaru, H FirdausWako Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari di Zona Kuning
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Dinas ESDM Riau Serahkan Masker untuk PWI Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved