www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
 
Libur Cuti Bersama Pekan Ini, Mal Pekanbaru Terapkan Prokes Ketat
Senin, 26 Oktober 2020 - 12:30:00 WIB
Pengunjung Mal Pekanabru mencuci tangan sebelum masuk mall
Pengunjung Mal Pekanabru mencuci tangan sebelum masuk mall

PEKANBARU - Kendati kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan seperti mal mengalami penurunan di hari biasanya, namun untuk mengantisipasi kenaikan kunjungan saat libur cuti bersama pekan ini, pengelola Mal Pekanbaru tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Riza Budi, Corporate Secretary Mal Pekanbaru mengatakan, selama ini pengelola Mal Pekanbaru sudah menjalankan protokol kesehatan seperti yang diwajibkan Pemko Pekanbaru melalui Tim Satgas Covid-19 seperti memberlakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

"Hingga saat ini protokol kesehatan masih tetap diberlakukan di setiap pintu masuk Mal Pekanbaru, baik di lantai dasar dan basement. Untuk mengantisipasi meningkatnya kunjungan masyarakat pada akhir pekan bersamaan dengan libur cuti bersama, kami tetap memberlakukan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran atau penambahan kasus baru Covid-19," kata Riza Budi, Senin (26/10/2020).

Dikatakan, untuk hari biasa (weekday) oeprasional Mal Pekanbaru dibuka mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB dan untuk akhir pekan (weekend), Mal Pekanbaru dibuka mulai pukul 11.00.00 hingga 21.00 WIB.

"Kita berharap situasi seperti pandemi Corona ini segera berakhir agar keadaan perekonomian kita segera pulih dan masyarakay bisa beraktivitas normal. Sebab, selama masa pandemi Corona ini, kunjungan Mal Pekanbaru turun hingga 60 persen," kata Riza Budi.

Sebelumnya, Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Rienty Masriel menjelaskan, sejak pandemi Covid-19, minat masyarakat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk berkunjung ke mal jadi berkurang.

Namun, saat ini pengunjung tidak perlu lagi takut datang ke pusat perbelanjaan modern karena sudah menerapkan protokol kesehatan.

Sejak diterapkannya Perilaku Hidup Baru (PHB), protokol kesehatan di mal diperketat bagi setiap pengunjung.

"Kita selalu mengimbau, jangan takut ke mal karena sudah terapkan protokol kesehatan," kata Rienty Masriel.

Dikatakan, setiap mall di Kota Pekanbaru sudah mengajukan izin operasional di masa PHB kepada Gugus Tugas dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru. Pemko pun sudah memastikan protokol kesehatan di mal.

Rienty meyakini semua mal yang tergabung dalam APPBI sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi pengunjung yang tidak taat aturan tidak akan diizinkan masuk ke. dalam mal.

Setiap pengunjung diharuskan melakukan 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Sebelum masuk mal suhu tubuh pengunjung juga harus dicek.

"Tidak ada satu pun mal yang mengizinkan pengunjung masuk kalau tidak gunakan masker. Tidak satu pun mal yang membiarkan pengunjung masuk tanpa diukur suhu tubuhnya," tegas Rienty.

Ketika berada di dalam mal, pengunjung juga diawasi oleh petugas. Pengunjung diimbau menjalankan aturan protokol kesehatan.

''Kami konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk mal wajib cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, pakai masker dan harus melewati thermo gun. Pengelola mall juga memberikan tanda khusus agar pengunjung bisa menjaga jarak dan protokol lain-lain," sambung Rienty.

Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved